Liga Italia

Terkait Masalah Paulo Dybala, Legenda Juventus Ini Pertanyakan Maurizio Sarri

Kamis, 19 September 2019 19:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, mempertanyakan rencana pelatih Juventus saat ini, Maurizio Sarri, terkait masalah yang menimpa Paulo Dybala. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, mempertanyakan rencana pelatih Juventus saat ini, Maurizio Sarri, terkait masalah yang menimpa Paulo Dybala.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero mempertanyakan rencana pelatih Juventus saat ini, Maurizio Sarri terkait masalah yang menimpa Paulo Dybala.

Striker Juventus, Paulo Dybala memang pernah mengatakan bahwa ia tidak mampu mengikuti gaya permainan Cristiano Ronaldo. Oleh karena itu, ia ingin segera meninggalkan Turin untuk bergabung ke klub lain.

Pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, pihak klub Nyonya Tua sudah mencoba menawarkannya ke Manchester United. Namun, pemain asal Argentina itu ternyata tidak bersedia untuk merapat ke Old Trafford.

Setelah itu, muncul rumor bahwa Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain berlomba untuk mendapatkan tanda tangan Dybala. Namun ternyata, tidak ada satu klub pun yang serius mengajukan penawaran kepadanya.

Hasilnya, Dybala masih tetap di Juventus sampai bursa transfer musim panas 2019 berakhir pada 2 September yang lalu. Melihat situasi ini, pihak Bianconeri pun juga kabarnya akan tetap mempertahankannya di Turin.

© Daily Mail
Selebrasi Gol Pemain Juventus, Paulo Dybala Copyright: Daily MailSelebrasi Gol Pemain Juventus, Paulo Dybala

Akan tetapi, pelatih mereka, Maurizio Sarri, justru tidak ingin mengandalkannya di staring XI Juventus. Sosok yang pernah menukangi Chelsea itu lebih memilih memainkan Gonzalo Higuain untuk tandem Cristiano Ronaldo ketimbang Dybala.

Hal ini ternyata membuat sang striker sedih dan tidak memiliki semangat untuk bermain sepak bola. Melihat situasi seperti ini, legenda timnas Italia sekaligus Juventus, Alessandro Del Piero, mengungkapkan pendapatnya.

"Saya melihat dia (Dybala) menjadi lebih kalem dari biasanya. Dia tahu bahwa saat ini, dia hanya menjadi pilihan kedua setelah Higuain. Namun, dia harus bersabar dan tetap berkomitmen terhadap klub," ujar Del Piero seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato.

"Situasi saat ini memang tidak akan mudah untuknya. Saya rasa, orang lain pun akan menghadapi masalah yang sama dengan dia. Kita harus mencoba untuk menanyakan hal ini pada Sarri, apakah ia akan mengubah pola latihan atau bagaimana," pungkasnya.

Paulo Dybala sendiri telah memperkuat Juventus sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Italia itu, ia telah mencetak 78 gol dan menyumbang 30 assists dari total 184 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

1