Liga Champions

Liga Champions 2019/20: Ditahan Imbang Atletico Madrid, Juventus Catatkan 2 Rekor Unik

Kamis, 19 September 2019 09:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter@juventusfc
Juventus mencatatkan dua rekor unik setelah pertandingan pertama mereka di Liga Champions 2019/20 melawan klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid. Copyright: © Twitter@juventusfc
Juventus mencatatkan dua rekor unik setelah pertandingan pertama mereka di Liga Champions 2019/20 melawan klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Italia, Juventus, mencatatkan rekor unik setelah pertandingan pertama mereka di Liga Champions 2019/20 melawan klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wanda Metropolitano Stadium, Kamis (19/09/19) dini hari WIB, Juventus sebagai tim tamu mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Juan Cuadrado pada menit ke-48 dan Blaise Matuidi pada menit ke-65.

Meski demikian, Atletico Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Stefan Savic pada menit ke-70 dan Hector Herrera pada menit ke-90. Hal ini membuat skor akhir menjadi 2-2 untuk kedua pihak.

Dengan hasil ini, ternyata Bianconeri mencatatkan rekor unik seperti diungkapkan presenter olahraga, Adriano Del Monte, di media sosial Twitter miliknya dan seperti dilansir laman portal berita sepak bola Calciomercato.

Pertama, melalui unggahan Adriano Del Monte, hasil imbang melawan Los Rojiblancos membuat klub Nyonya Tua memperpanjang rekor gagal menang setelah mampu mencetak dua gol terlebih dahulu.

Adalah pada tahun 1999 (lawan Manchester United), 2000 (lawan Hamburg), 2016 (lawan Bayern Munchen), 2018 (lawan Tottenham Hotspur), dan 2019 (lawan Atletico Madrid).

Kedua, Juventus hanya memiliki satu pemain sepak bola asli Italia dalam starting XI mereka di Liga Champions. Dari 272 pertandingan, Bianconeri setidaknya memainkan beberapa pemain Italia seperti Gianluigi Buffon, Alessandro Del Piero, dan lain-lain.

Akan tetapi, dalam pertarungan melawan Atletico Madrid dini hari tadi, Si Nyonya Tua hanya membawa Leonardo Bonucci (bek tengah) dalam starting Maurizio Sarri. 

Dengan hasil imbang lawan Atletico Madrid, Juventus yang menghuni Grup D Liga Champions 2019/20, hanya menempati peringkat dua di bawah Lokomotiv Moscow yang mampu menang melawan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1. Sementara itu, Atletico Madrid berada di posisi tiga.