Liga Italia

Juventus Dikabarkan Bakal Membeli Markas AC Milan dan Inter Milan

Kamis, 19 September 2019 16:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© tellerreport.com
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza. Copyright: © tellerreport.com
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari sepak bola Italia, sebab Juventus dikabarkan bakal membeli Stadion San Siro yang saat ini masih dikontrak oleh dua klub Serie A Italia, AC Milan dan Inter Milan.

AC Milan dan Inter Milan dikabarkan bakal meninggalkan San Siro atau yang disebut Giuseppe Meazza dan membangun stadion baru di dekatnya.

Melihat situasi ini, San Siro yang notabene miliki pemerintah Kota Milan rencananya bakal dirobohkan. Hal itu dilakukan karena Walikota Milan, Giuseppe Sala sudah menawarkan kepada Milan dan Inter Milan untuk membali San Siro.

Akan tetapi, kedua klub ini menolak tawaran tersebut dan hanya ingin pindah dari stadion yang berusia 97 tahun tersebut. Nah di balik tak jelasnya nasib San Siro, muncul kabar baru yang mengejutkan.

Menurut laporan media asal Italia Tuttosport, Juventus kabarnya siap untuk membeli San Siro dengan harga 70 juta euro atau setara Rp1,08 triliun, seperti yang diajukan oleh pemerintah Milan.

Juventus sendiri bukanlah tanpa sebab tiba-tiba ingin membeli San Siro. Niat Juventus untuk membeli San Siro ini bakal digunakan untuk menggelar pertandingan tertentu seperti Liga Champions atau laga bigmatch.

Hal itu karena stadion Juventus saat ini, Allianz Arena hanya mampu menampung 41.507 jumlah penonton saja. Jumlah itu dinilai terlalu kecil jika dibangingkan dengan markas klub besar lainnya di Eropa.