Liga Indonesia

Hati-hati Persija, Ini Kesalahan Edson Tavares yang Buatnya Menganggur

Minggu, 22 September 2019 06:30 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COMEdson Tavares dikabarkan menjadi kandidat terkuat pelatih Persija Jakarta di sisa kompetisi Liga 1 2019 ini. Menurut sumber terdekat, Tavares beberapa hari ke depan akan diperkenalkan.

Meski begitu, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari manajemen Persija Jakarta dan sang calon pelatih. Artinya belum ada kepastian apakah Tavares benar-benar akan menggantikan peran Julio Banuelos pada musim ini.

Terlepas dari hal itu, ada baiknya jika pecinta sepak bola Indonesia, khususnya Jakmania, melihat kesalahan Edson Tavares yang membuatnya menganggur pada musim 2019 ini.

Edson Tavares sendiri terakhir kali membela klub kasta kedua Liga Jepang (J2 League), yakni Yokohama FC. Bersama Yokohoma, dirinya membuat beberapa kesalahan yang akhirnya memaksa manajemen klub untuk menghentikan kerja sama.

Terhitung, Edson Tavares telah memainkan 13 pertandingan di J2 League 2019. Dari 13 laga, dirinya hanya meraih kemenangan 4 kali, imbang 3 kali, dan 6 kali kalah. Catatan itu tentunya cukup buruk.

Dalam dua laga awal kompetisi J2 League 2019 saja Edson Tavares harus membuat Yokohoma menelan kekalahan secara beruntun. Namun puncaknya terjadi setelah ia gagal memberikan kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Saat itu, Edson Tavares hanya mampu mengantongi dua hasil imbang dan satu kali kekalahan. Itu terjadi ketika berhadapan dengan Machida Zelvia (1-1), Kyoto Sanga (1-3), dan Kashiwa Reysol (0-0).

Situasi itulah yang akhirnya membuat Edson Tavares menganggur atau tak lagi bertugas sebagai juru taktik Yokohama. Karena statusnya tak memiliki klub, akhirnya Edson Tavares pun dilaporkan mendapatkan tawaran dari Persija pada bulan ini.

Sekedar infomrasi, setelah ditinggal Edson Tavares, Yokohama berhasil merangsek naik ke posisi 3 besar klasemen sementara J2 League 2019. Dengan begitu, mereka bisa berpeluang promosi pada musim depan.