Bola Internasional

Ungguli Timnas Indonesia, Calon Pelatih Persija Pernah Cetak Rekor di Piala AFF

Sabtu, 21 September 2019 05:49 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© huanluyenvienbd.wordpress.com
Edson Tavares, pelatih yang dikaitkan gabung Persija, pernah catat rekor di Piala AFF 2004 dan ungguli Timnas Indonesia. Copyright: © huanluyenvienbd.wordpress.com
Edson Tavares, pelatih yang dikaitkan gabung Persija, pernah catat rekor di Piala AFF 2004 dan ungguli Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini, Persija Jakarta dikabarkan bakal menunjuk Edson Tavares sebagai pelatih barunya di sisa kompetisi Liga 1 2019 ini.

Keputusan itu diambil setelah manajemen Macan Kemayoran tak lagi menjalin kerja sama dengan pelatih asal Spanyol, yakni Julio Banuelos.

Nama Edson Tavares sendiri nyatanya sudah tidak lagi asing di persepakbolaan Asia. Mengingat ia pernah menukangi Timnas Vietnam di Piala AFF 2004 silam.

Sebelum dikaitkan dengan Persija, pelatih berkebangsaan Brasil tersebut bahkan berhasil mencatatkan rekor fantastis yang mengungguli Timnas Indonesia di Piala AFF 2004.

Edson Tavares mampu menjadikan Vietnam sebagai tim yang paling banyak mencetak gol dalam satu pertandingan di ajang Piala AFF 2004, yakni sembilan gol.

Itu terjadi ketika Vietnam mengalahkan Kamboja dengan skor 9-1 di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2004 silam.

Jumlah gol tersebut nyatanya lebih banyak ketimbang Timnas Indonesia. Karena Tim Garuda hanya mampu mencetak delapan gol ke gawang Kamboja di ajang yang sama.

Catatan ini pun bisa menjadi nilai plus bagi Edson Tavares sebelum bergabung dengan Persija di pertengahan musim Liga 1 2019.

Akan tetapi, dirinya juga memiliki kenangan pahit bersama Timnas Indonesia. Karena karier kepelatihannya di Vietnam harus berakhir ketika timnya kalah 0-3 atas Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%