Liga Indonesia

Kalah dari Persita, Kiper PSMS Kecewa Kepemimpinan Wasit

Minggu, 22 September 2019 23:40 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penjaga gawang PSMS Medan, Alfonsius Kelvan Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penjaga gawang PSMS Medan, Alfonsius Kelvan

INDOSPORT.COM - Kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persita Tangerang dalam duel Liga 2 di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tanggerang, Minggu (22/9/2019) sore, sungguh sangat menyakitkan bagi para penggawa PSMS Medan.

Kekalahan itu sangat kecewa dirasakan oleh penjaga gawang PSMS, Alfonsius Kelvan. Dia sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit di laga itu yang dipimpin Sance Lawita.

Bahkan, kiper berkepala plontos itu mengungkapkan rasa kesalnya atas kepemimpinan sang wasit lewat akun Instagram Story-nya, @kelvanalfonsius, dengan sebutan 'wasit Jan***'.

Kepada INDOSPORT, pemain yang akrab disapa Alfons itu membenarkan bahwa dirinya sangat kecewa dengan cara memimpin sang pengadil lapangan. Ia bahkan menyebut sang wasit terlalu memihak kubu tuan rumah.

"Banyak keputusan-keputusan dia yang sangat merugikan kita. Teman-teman dijatuhi, dilanggar, tapi wasit tetap play on. Beda dengan Persita, ketika kita melanggar pemain lawan, wasit dikit-dikit tiup peluit," ujarnya kecewa.

Bahkan, kiper berusia 30 tahun itu mengaku sempat mengajukan protes keras kepada sang wasit usai pertandingan atas tidak becusnya kepemimpinan sang wasit.

"Begitu selesai pertandingan, aku dorong dia tadi. Saya protes, bagus dikit memimpin pertandingan. Dikit-dikit prit, tiba pemain kami dilanggar gak ada prit," beber Alfons menceritakan.

"Namun, saya tetap respect sama Persita dan saya salami mereka satu-persatu (pemain lawan) bahkan coach Widodo. Tapi wasit dan Panpel tidak saya salami," pungkas kiper PSMS Medan itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%