Liga Indonesia

Menang Tipis Atas PSMS Medan, Begini Respon Pelatih Persita Tangerang

Minggu, 22 September 2019 21:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro dan Egi Megiansyah usai menang lawan Sriwijaya FC. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro dan Egi Megiansyah usai menang lawan Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang sukses mengamankan tiga poin saat menjamu PSMS Medan di pekan ke-19 Liga 2 2019 wilayah barat, Minggu (22/09/19). Tampil sebagai tuan rumah, Persita unggul tipis 1-0 lewat gol yang diciptakan Chandra Waskito pada menit ke-35.

Menanggapi kemenangan tersebut, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro tak lupa berterima kasih atas kerja keras anak asuhnya. Kendati hanya menang tipis, eks pelatih Bali United itu senang bisa mengamankan poin sempurna, apalagi PSMS memberikan perlawanan ketat.

"Terima kasih atas perjuangan seluruh pemain, dan terima kasih juga supporter. Inilah yang kita harapkan dan tentu permainan tadi memang cukup ketat ya. PSMS juga tidak mau kalah terus berusaha," katanya.

"Yang terpenting kami bisa memanfaatkan peluang, itu yang bisa memenangkan pertandingan dan tadi kita bisa memaksimalkan itu," sambung Widodo.

Widodo juga tak terlalu ambil pusing dengan minimnya peluang yang diciptakan Persita pada laga sore tadi. Baginya hal itu akan jadi bagian evaluasi tim untuk pertandingan selanjutnya. 

"Tapi yang terpenting adalah hasil akhir ya, bukan per menit begini per menit begini. Itulah nanti ada bagian evaluasi kami. Jadi yang terpenting sekarang kita bisa memenangkan pertandingan, bermain efektif, tidak lama-lama dengan bola di tengah, langsung ke tujuan, itu yang saya mau," urainya.

"Jadi tidak possesion ball lama-lama itu bukan ciri khas kami. Kami ingin dapat bola langsung ke tujuan dan mencetak gol," lanjut Widodo.

Dengan kemenangan atas PSMS Medan, Persita kini menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 34 poin dari 18 laga. Tim Pendekar Cisadane hanya terpaut tiga poin dari Sriwijaya FC yang memuncaki klasemen wilayah barat.