Liga Indonesia

Lawan PSM Makassar, Semen Padang Terancam Tampil Tanpa Pelatih

Minggu, 22 September 2019 11:28 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© semenpadangfc.co.id
Eduardo Almeida (tengah), pelatih baru Semen Padang, yang masih menunggu kepastian soal izin kerja dari LIB. Copyright: © semenpadangfc.co.id
Eduardo Almeida (tengah), pelatih baru Semen Padang, yang masih menunggu kepastian soal izin kerja dari LIB.

INDOSPORT.COM - Jelang partai melawan PSM Makassar di Stadion H. Agus Salim, Senin (23/09/19), Semen Padang masih menunggu kepastian soal izin kerja pelatih teranyar mereka, Eduardo Almeida.

Sebelumnya pada pertandingan melawan Persib Bandung, Eduardo masih belum bisa menemani para penggawa Semen Padang karena permasalahan izin kerja yang belum keluar, sehingga pos pelatih masih diisi oleh Weliansyah, selaku asisten pelatih.

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Direktur Utama (Dirut) Semen Padang, Hermawan Ardianto, menuturkan pihaknya hingga kini masih menunggu izin kerja tersebut. Diharapkan sebelum laga melawan PSM surat tersebut sudah turun.

"Coach Eduardo kami menunggu pengesahan dari LIB. Harapannya nanti sebelum laga kandang vs PSM sudah turun pengesahan di sistem LIB," ucapnya saat dihubungi oleh INDOSPORT.

Seperti yang sudah diketahui, guna memperbaiki peringkat di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Semen Padang mendatangkan pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida, untuk menggantikan Weliansyah.

Hal itu diutarakan langsung oleh CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq, yang mengharapkan sang pelatih mempunyai metode tersendiri dan bisa membawa Kabau Sirah lolos dari jurang degradasi.

"Kita lihat dia (Eduardo) pelatih yang bagus dan juga sudah mengetahui banyak tentang Semen Padang. Mungkin selama ini sudah melihat info, searching berita tentang tim,

"Kita harapkan dia akan memiliki metode tersendiri untuk membangu tim dengan dibantu tim pelatih yang ada dan bisa membawa tim ini keluar dari zona degradasi," tuturnya seperti yang dikutip dari situs resmi Semen Padang.

Saat ini, Semen Padang sendiri masih berada di dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 12 poin. Mereka berselisih empat poin dari Barito Putera yang berada tepat di atasnya, serta Persija Jakarta yang berada di peringkat ke-16 dengan 17 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%