Bola Internasional

Malaysia Menunggu Restu Pemerintah untuk Saingi Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Minggu, 22 September 2019 22:48 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Straits Times
Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tampaknya benar-benar serius untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Copyright: © Straits Times
Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tampaknya benar-benar serius untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tampaknya benar-benar serius untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama negara-negara Asia Tenggara.

Belum diketahui negara mana saja yang akan menemani Malaysia. Namun, pihak FAM belum lama ini telah menggelar pertemuan bersama anggota AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) di Kamboja.

Hanya saja, masih ada hambatan bagi Malaysia untuk maju sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Mereka belum mendapatkan restu alias dukungan dari pemerintah setempat. Begitu pun dengan negara aliansianya.

Sekjen FAM, Stuart Ramalingam, mengaku dukungan pemerintah sangatlah penting untuk maju sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Setelah dua rapat lagi, Malaysia bersama negara aliansi akan segera membuat keputusan.

"Lanjutan dari pembahasan itu (di Kamboja) akan ada pertemuan bersama kementerian antara negara-negara yang terlibat dalam penyelenggaraan Piala Dunia," kata Stuart, dikutip dari Harian Metro.

"Sehingga, perlu dua pertemuan lagi sebelum keputusan atau hal-hal yang berkaitan dengan pengorganisasian Piala Dunia disepakati bersama," tuturnya menambahkan.

Malaysia diperkirakan akan menggandeng Thailand untuk maju sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Selain itu, bisa saja Kamboja yang baru-baru ini menjadi tempat pertemuan juga akan bergabung.

Indonesia juga akan maju sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Indonesia bahkan selangkah ebih maju dengan menggaet Australia sebagai rekan dan telah melakukan diskusi sejak 27 Juni 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%