Liga Indonesia

PSIM Kedatangan Madura FC, Aji Santoso Inginkan Satu Hal

Minggu, 22 September 2019 18:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Aji Santoso memberi keterangan sebelum laga PSIM Yogyakarta vs Madura FC. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Aji Santoso memberi keterangan sebelum laga PSIM Yogyakarta vs Madura FC.

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta menghadapi laga super penting saat menjamu Madura FC pada lanjutan Liga 2 Wilayah Timur di Stadion Mandala Krida, Senin (23/09/19). Kedatangan pasukan Laskar Joko Tole, pelatih Aji Santoso menginginkan satu hal.

"Satu kata laga besok wajib menang. Itu harus didapat kalau masih ingin masuk babak 8 besar," kata Aji dalam jumpa pers kepada awak media berita olahraga di Wisma PSIM, Minggu (22/09/19).

Apa yang dikatakan pelatih berusia 49 tahun tersebut cukup realistis. Mengingat PSIM menelan kekalahan di tiga laga beruntun dari total empat laga selama putaran kedua.

Imbasnya, posisi tim kebanggaan masyarakat Kota Gudeg itu melorot ke peringkat enam dengan 21 poin. Jika kembali gagal menang, maka perjuangan mereka untuk menembus posisi empat besar semakin berat.

"Saya inginnya bermain bagus dan menang. Namun bagi kami, tiga poin yang utama sehingga mental anak-anak kembali terangkat," tegasnya.

"Dalam latihan terakhir kondisi pemain sangat siap untuk besok. Saya sudah minta mereka melupakan hasil sebelumnya dan fokus melawan Madura FC," tambah eks pelatih Persela Lamongan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan penyerang Aldaier Makatindu. Bomber pinjaman dari PSIS Semarang itu menyebut para pemain bakal tampil all-out.

"Bagi kami tiga poin harga mati. Besok kami siap memberikan 100 persen untuk pertandingan besok," tegas pemain yang pernah memperkuat Madura FC di musim 2017 itu.

Sekadar informasi, PSIM Yogyakarta saat ini menempati peringkat enam klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Timur. 21 poin sudah mereka miliki yang didapat dari total 14 laga.