Bola Internasional

Sambut Piala Dunia 2022, Qatar Bangun Trotoar dan Jalur Sepeda Sepanjang 2.600 KM

Minggu, 22 September 2019 14:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Tim/Indosport.com
Piala Dunia Qatar 2022. Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Piala Dunia Qatar 2022.

INDOSPORT.COM - Pemerintah Qatar sedang bekerja membangun trotoar yang dikombinasikan dengan jalur sepeda sepanjang 2.600 kilometer untuk mempersiapkan infrastruktur menjelang hajatan Piala Dunia 2022.

Otoritas Pekerjaan Umum Qatar, Saad Ahmed Al Muhannadi, mengatakan bahwa proyek tersebut dikerjakan untuk menciptakan kultur masyarakat yang sehat dan senang berolahraga di sana. 

"Qatar melaksanakan proyek ini untuk mendorong orang-orang pergi ke tempat kerja, toko atau fasilitas lain. Kami ingin membentuk masyarakat yang sehat dan pecinta olahraga,” ungkap Al Muhannadi dikutip dari Sputnik News.

Dikatakan jalur sepeda yang dibangun tersebut bisa digunakan untuk transportasi ke dalam dan ke luar kota Doha. Jalur ini juga akan terhubung ke delapan stadion yang dibangun untuk Piala Dunia 2022.

Menurut Al Muhannadi, timnya akan menempatkan tanaman di sepanjang jalan setapak untuk menciptakan ruang teduh dan melindungi orang dari cuaca panas.

Diperkirakan Qatar akan menanam sekitar satu juta pohon. Pada 2022, Qatar akan resmi menjadi negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Sepanjang tahun ini, Doha dijadwalkan menjadi tuan rumah Kejuaraan Atletik Dunia pada September-Oktober dan FIFA Club World Cup pada Desember.