Liga Indonesia

Sudah Siapkan Taktik Jitu, Widodo Tak Takut Gaya Rap-rap PSMS Medan

Minggu, 22 September 2019 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, mengaku tak gentar menghadapi gaya permainan rap-rap yang identik dengan PSMS Medan. Kedua tim akan bertemu dalam lanjutan pekan ke-18 Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Minggu (22/9/19). 

Widodo sudah punya cara tersendiri untuk mematikan pergerakan pemain lawan. Dia menilai gaya permainan ngotot PSMS tentu tidak berlangsung selama 90 menit atau sepanjang pertandingan. 

Oleh sebab itu, Persita Tangerang akan memanfaatkan setiap momen yang ada guna memberikan hukuman kepada PSMS Medan. Apalagi, timnya tampil sebagai tuan rumah.

"Ciri khas PSMS Medan memang dikenal rap-rap ya, tapi sekarang kan sepak bola modern. Sudah banyak perkembangan, tak mungkin selama 90 menit mereka begitu terus," kata Widodo C. Putro, Sabtu (21/9/19).

"Kami sudah mengantisipasi. Sudah juga mengevaluasi laga sebelumnya ketika banyak peluang kami yang tak bisa menjadi gol. Mudah-mudahan nanti kami bisa konversi semua peluang menjadi gol," lanjut Widodo.

Saat ini, Persita dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah memetik kemenangan dalam dua laga terdahulu. Hal itu membuat mereka menempati posisi runner-up klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat dengan raihan 31 poin dari 17 laga. 

Sementara itu, PSMS Medan juga datang dengan catatan yang cukup baik, yakni meraih empat angka dari dua laga terakhir. Legimin Raharjo dkk. saat ini menduduki posisi kelima dengan perolehan 28 poin dari 17 laga.