Liga Indonesia

Tira Persikabo Kalah dari PSM, Ini Analisis Rahmad Darmawan

Minggu, 22 September 2019 06:49 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Ryan Kurnia dan Rahmad Darmawan mewakili Tira Persikabo pada konferensi pers pasca melawan PSM Makassar di Media Center Stadion Andi Mattalatta. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Ryan Kurnia dan Rahmad Darmawan mewakili Tira Persikabo pada konferensi pers pasca melawan PSM Makassar di Media Center Stadion Andi Mattalatta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (RD), menyebut kekalahan 0-2 dari PSM Makassar di Shopee Liga 1 2019 bukan karena dijaga ketatnya Loris Arnaud dan Ciro Alves.

Dua gol yang bersarang ke gawang kiper Tira Persikabo, Angga Saputra, dicetak oleh Willjan Pluim dimenit ke-39 dan Ferdinand Sinaga dimenit ke-66, Kamis (19/9/19) kemarin.

"Dijaganya Loris dan Ciro sebuah hal yang wajar terjadi. Hanya saja intensitas tekanan yang diberikan sangat konsisten dari pemain PSM," ungkap RD setelah laga.

Pelatih asal Lampung ini bahkan menyebut anak asuhnya masih bisa keluar dari tekanan. RD juga menyebut The Army layak mendapatkan hadiah penalti pada babak kedua.

"Kalau wasit lebih jelih kami bisa dapat penalti karena celana Ciro ditarik saat berhadapan dengan kiper," terang mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Selanjutnya, Tira Persikabo bakal melakoni laga tandang selanjutnya di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, markas Badak Lampung FC, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.