Liga Indonesia

Bidik Kursi Ketum PSSI, Rahim Soekasah Paham Akar Permasalahan Sepak Bola Indonesia

Senin, 23 September 2019 19:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Rahim Soekasah dan Doli Sinomba maju dalan perebutan kursi Ketua Umum PSSI. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Rahim Soekasah dan Doli Sinomba maju dalan perebutan kursi Ketua Umum PSSI.

INDOSPORT.COM - Bursa pemilihan Ketua Umum PSSI memanas. Setelah Iwan Bule bersama Cucu Sumantri resmi maju sebagai bakal calon Ketum dan Waketum, kini Rahim Soekasah bareng Doli Sinomba Siregar mengekor demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Bertempat di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rahim bersama Doli memastikan maju dalam perebutan kursi PSSI 1. Keduanya mengusung misi memperbaiki sepak bola Indonesia. 

"Kami berdua resmi maju sebagai calon ketua dan wakil ketua PSSI 2019-2024. Maksud kami berdua maju sebagai calon ketua umum PSSI adalah benar murni memperbaiki sepak bola Indonesia," ucap Rahim Soekasah, Senin (23/9/19).

Bukan tanpa alasan Rahim maju sebagai bakal calon Ketum PSSI. Bermodalkan segudang pengalaman mengurus permasalahan sepak bola Indonesia, dia yakin mampu mengatasi segala problem yang ada saat ini.

"Saya paling senior dan paling aktif membina sepak bola. Sudah 35 tahun di llub liga atas Indonesia, sebut saja Pelita Jaya. Saya juga sempat menjadi Badan Timnas Indonesia di PSSI, badan pembinaan usia muda di Uruguay. Jadi, saya mengerti betul kekurangan PSSI," tegas Rahim.

Senada dengan Rahim Soekasah, Doli Sinomba yang menemani sebagai bakal calon Waketmum PSSI mengaku tidak mudah mengambil keputusan ini. Namun, karena merasa permasalahan sepak bola Indonesia yang kian pelik, akhirnya dia putuskan mendampingi koleganya.

"Kami benar-benas maju sebagai bakal calon Ketum dan Waketum PSSI. Tentu dalam hal ini tidak semudah membalik telapak tangan, namun dengan pengalaman mengurus bola jadi kami tahu perkembangan sepak bola kita saat ini seperti apa," tukas Doli.

Nama Doli Sinomba Siregar sendiri memang sedikit masih asing, tapi dia masih keluarga besan dari Presiden RI, Joko Widodo. Dia adalah paman dari Bobby Nasution yang notabene menantu orang nomor satu di Indonesia.