Liga Indonesia

Detik-detik Gol Ezechiel Ndouassel yang Tak Dianggap Wasit, Sebenarnya Sah?

Senin, 23 September 2019 23:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© vidio.com
Ricardo Salampessy menyapu sepakan Ezechiel Ndouassel di laga Persipura vs Persib, Senin (23/09/19). Copyright: © vidio.com
Ricardo Salampessy menyapu sepakan Ezechiel Ndouassel di laga Persipura vs Persib, Senin (23/09/19).

INDOSPORT.COM - Kemenangan Persib Bandung atas Persipura di pekan ke-20 Liga 1 2019 diwarnai salah satu gol Ezechiel Ndouassel yang tak disahkan wasit.

Berstatus sebagai tim tamu, Persib Bandung mampu mengejutkan Persipura Jayapura yang harus memainkan laga kandangnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/09/19).

Menang dengan skor 3-1, yang salah satunya tercipta berkat brace Ezechiel Ndouassel, Persib Bandung sebenarnya bisa pulang dengan skor lebih telak andai salah satu gol penyerangnya itu tak dianulir wasit.

Kejadian itu berlangsung ketika pertandingan memasuki menit ke-69, Ezechiel yang menerima terobosan di sisi kiri, berhasil lebih cepat dari Ricardo Salampessy dan bisa melewati penjaga gawang Dede Sulaiman, sebelum akhirnya melesatkan tendang ke arah gawang.

Bola yang ditendang tak terlalu keras oleh Ezechiel Ndouassel berhasil mengarah dengan baik ke gawang yang sudah kosong. Namun Ricardo Salampessy ternyata mampu mengejar dan sempat menyepak bola menjauh dari gawang. Sehingga wasit tak menganggapnya sebagai sebuah gol.

Namun keputusan wasit di laga Persipura vs Persib itu nyatanya menuai perdebatan, karena sepintas bola sudah melewati garis gawang sepenuhnya dan layak disahkan menjadi gol.

Akun media sosial twitter Persib Bandung sendiri sempat menyayangkan gol yang tak dianggap itu saat menuliskan laporan pertandingan.

"Sepakan mendatar Eze nampak sudah melewati garis gawang tapi wasit tak mengesahkan gol," tertulis di akaun twitter @persib.

Meski begitu tak sedikit suporter Persib yang bersikap bijak. Seraya menyebut keputusan yang harus diambil wasit itu merupakan hal yang sulit. Karena memang dalam tayangan ulang sekalipun, tak jelas betul apa bola sudah masuk sepenuhnya atau belum.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kuduna hatrick euy si eze gol ka 3 na teu di lieuk , bola na geus ngaliwatan garisbl gawang aranjeun apal merren wasit +62 , untung PERSIB na menang mun eleh atw seri kajadian ieu bakal rame viral 😀. . . . . . . . follow @unggalpoepersib . . follow @unggalpoepersib . . . . . . . . . . #persib #persibbandung #persib1933 #persibday #persibjuara #persibsalawasna #pangeranbiru #maungbandung #maunggeulis #infopersib #igpersib #explorepersib #suporterpersib #holiganpersib #casualpersib #bomberpersib #tribunbobotoh #vikingpersibclub #vikingbandung #vikingcimahi #bobotoh #bobotohpersib #bobotohsejati #bandungfans #bandungfootball #kabehdulur #ligaindonesia #liga1indonesia #shopeeliga1 #ezechiel

A post shared by unggalpoepersib (@unggalpoepersib) on