Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Sevilla Vs Real Madrid: Benzema Selamatkan El Real

Senin, 23 September 2019 03:55 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @realmadrid
Striker Real Madrid, Karim Benzema, merayakan golnya ke gawang Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol 2019/20. Copyright: © Twitter @realmadrid
Striker Real Madrid, Karim Benzema, merayakan golnya ke gawang Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol 2019/20.

INDOSPORT.COM - Partai akbar pekan kelima Liga Spanyol 2019/20 antara Sevilla vs Real Madrid di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Senin (23/9/19) dinihari WIB berakhir dengan skor 0-1.

Real Madrid bertamu ke markas Sevilla dengan bebas harus menang usai kekalahan 0-3 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions beberapa hari lalu.

Misi yang sulit lantaran lawan yang dihadapi adalah Sevilla, sang pemuncak klasemen sementara LaLiga musim ini.

Di sisi lain, Sevilla tentu juga memburu kemenangan demi menjaga status tak terkalahkan dan puncak klasemen.

Tekad kedua tim sangat jelas terlihat di lapangan di mana pertandingan berjalan panas, terutama di babak pertama, dengan banyaknya pelanggaran.

Sevilla dna Real Madrid juga saling jual-beli serangan. Di babak pertama, kedua tim banyak mencari peluang lewat set-piece seperti sepak pojok.

Meski begitu, peluang nyata baru terlihat pada menit ke-35 lewat Eden Hazard. Sepakan aki kanan eks pemain Chelsea dari dalam area penalti itu masih dapat ditepis kiper Tomas Vaclik dan membuahkan tendangan sudut.

Tiga menit kemudian, Vaclik kembali membuat penyelamatan gemilang ketika menepis tembakan Daniel Carvajal dari dalam daerah pertahanannya. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Sevilla sempat mengambil kendali permainan. Akan tetapi, kubu tuan rumah justru dikejutkan oleh gol Real Madrid pada menit ke-64.

Umpan lambung dari Carvajal segera disambut tandukan oleh Karim Benzema yang kemudian bersarang di sisi kiri gawang Vaclik.

Sevilla menambah daya gedor ketika striker yang juga mantan pemain Real Madrid, Javier Hernandez alias Chicharito, masuk pada menit ke-69 untuk menggantikan Joan Jordan.

Hasilnya, tuan rumah kembali tampil menekan Real Madrid, baik dari open-play maupun set-piece. Hanya saja, pertahanan tim tamu yang dipimpin Sergio Ramos tampak tangguh.

Chicharito sesungguhnya sempat membobol gawang Real Madrid pada menit ke-87. Akan tetapi, pemain asal Meksiko itu dianggap offside. Skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga bubaran.

SUSUNAN PEMAIN

Sevilla (4-3-3): Vaclík; Jesus Navas, Diego Carlos, Carrico, Reguilon; Fernando, Joan Jordan, Banega; Ocampos, Franco Vázquez, De Jong
Real Madrid (4-3-3): Courtois, Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Mendy, Casemiro, Kroos, James, Bale, Benzema, Hazard

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%