Bola Internasional

Hasil Pertandingan Ligue 1 Prancis Lyon vs PSG: Neymar Jadi Pahlawan

Senin, 23 September 2019 04:21 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COMParis Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Olympique Lyon pada pekan ke-6 Ligue 1 Prancis 2019-20, Senin (23/09/19) dini hari WIB, di Groupama Stadium.

Gol tunggal kemenangan PSG dicetak oleh bintang asal Brasil, Neymar Jr., pada pengujung babak kedua, tepatnya menit ke-87.

PSG menguasai jalannya pertandingan dengan ball possession sebesar 63 persen. Lyon sebenarnya mampu mencatatkan 9 tembakan, namun tidak ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Kemenangan ini membuat PSG bertahan di urutan teratas Ligue 1 Prancis dengan koleksi 15 poin, sementara Lyon masih tertahan di peringkat 9.

Laporan Pertandingan

Nama Mauro Icardi tidak ada di daftar susunan pemain PSG. Eric Maxim Choupo-Moting ditempatkan sebagai ujung tombak ditopak Neymar dan Angel Di Maria.

Pada menit ke-12, Di Maria melepaskan through pass yang dilanjutkan sepakan Choupo-Moting, namun bola masih bisa dibendung kiper Lyon, Anthony Lopes.

Lopes kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-22 dengan menghentikan sepakan Neymar menggunakan kakinya.

Neymar nyaris membuka keunggulan bagi PSG pada menit ke-41. Tendangan bebasnya berada tipis di atas mistar gawang Lyon.

Setelah imbang di babak pertama, PSG terus melancarkan serangan, sedangkan Lyon berusaha menyerang lewat serangan balik cepat.

Pada menit ke-49, umpan Youssouf Kone menjumpai Houssem Aouar yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Namun sayangnya, Aouar gagal mengonversikan peluang tersebut menjadi gol.

Gol yang ditunggul PSG datang di menit ke-87. Umpan Di Maria dituntaskan Neymar lewat tendangan ke tiang jauh dan mengakhiri laga dengan skor 1-0.

Ini kali kedua secara beruntun Neymar menjadi pahlawan kemenangan PSG lewat gol di menit akhir. Pada pekan ke-5, Neymar mencetak gol semata wayang PSG ke gawang Strasbourg.