Liga Indonesia

Jamu PSS Sleman, Hamka Hamzah: Kudu Menang!

Senin, 23 September 2019 18:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Hamka Hamzah tengah menguasai bola di pertandingan Persela Lamongan vs Arema FC, Jumat (20/09/19). Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Hamka Hamzah tengah menguasai bola di pertandingan Persela Lamongan vs Arema FC, Jumat (20/09/19).

INDOSPORT.COM - Hamka Hamzah menegaskan semua rekan setimnya untuk fokus pada satu tujuan, yakni meraih kemenangan saat menjamu PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa 24 September besok sore.

Kapten tim Arema FC itu memang seringkali turun tangan ketika di saat genting. Hal itu pun dilakukannya, saat menemani Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers di Kandang Singa, Senin siang.

"Catat ini baik-baik ya. Saya akan bicara panjang lebar hari ini," kata Hamka membuka keterangan resminya kepada awak media di Malang.

Tanpa ba bi bu, defender Timnas Indonesia saat meraih runner-up Piala AFF tahun 2010 silam itu pun menyampaikan pesan sangat penting perihal tim Singo Edan. Yakni mencapai target kemenangan atas tim Super Elang Jawa, yang tidak bisa ditawar lagi.

"Kata orang Jawa, mbuh piye carane pokok e kudu menang! (Apa pun caranya, pokoknya harus menang!)," serunya.

"Gak onok maneh liyane (tidak ada lagi yang lain). Kudu menang pokok e (harus menang pokoknya)," pemain kelahiran Makassar, 35 tahun silam itu menambahkan.

Laga kontra PSS Sleman sendiri menjadi penting artinya bagi Arema FC. Tak hanya untuk meraih poin penuh pasca dua kali ditahan imbang saat home terakhir, namun kemenangan atas PSS juga berarti penting untuk mengembalikan Arema ke papan atas klasemen Liga 1 saat ini.

Pasca kekalahan 0-2 di Lamongan, Tim besutan Milomir Seslija itu memang melorot posisinya. Arema FC kini menghuni 8 besar dengan 27 poin, bahkan berada di bawah PSS yang hanya unggul 1 angka di peringkat 6 klasemen.