Liga Indonesia

Kebijakan Transfer Semen Padang Diapresiasi Pelatih PSM Makassar

Senin, 23 September 2019 14:26 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kebijakan transfer Semen Padang pada jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019 mendapat apresiasi dari pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

Darije menyebut dua rekrutan asing yakni gelandang serang Flavio Back Junior dan penyerang Vanderlei Francisco sangat berpengaruh positif bagi kekuatan Kabau Sirah.

"Semen Padang melakukan dua rekrutan yang bagus dan membuatnya lebih baik," ungkap Darije pada konferensi pers pra laga, Minggu (22/09/19).

Pelatih sepak bola 49 tahun itu menyebut efek kehadiran kedua pemain asing tersebut telah terasa saat Semen Padang melawan PSS Sleman dan Persib Bandung.

Di mana saat melawan Super Elja, Vanderlei belum bermain sedangkan Flavio baru dimainkan di menit ke-46. Alhasil, Kabau Sirah takluk 0-1 meski laga dimainkan di kandang sendiri.

Saat bertandang ke kandang Persib Bandung, Vanderlei dan Flavio dimainkan sejak menit awal dan hasilnya Semen Padang berhasil membawa pulang 1 poin setelah bermain imbang 1-1.

"Saya menyaksikan laga Semen Padang melawan PSS dan Persib. Ada perbedaan yang sangat jelas dari kekuatan Semen Padang," tandas Darije.

Selain Vanderlei dan Flavio, Semen Padang juga mendatangkan sejumlah pemain lain seperti Yu Hyun-koo, Vendry Mofu, Mariando Uropmabin, dan Dimas Sumantri.