Liga Indonesia

Kehilangan 3 Pilar, Jacksen Akui Permainan Persipura Kurang Gereget

Senin, 23 September 2019 20:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengakui absennya tiga pemain pilar sebagai salah satu penyebab kegagalan mendapatkan poin saat menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Senin (23/9/19).

Ketiga pemain itu antara lain Muhammad Tahir dan Ibrahim Conteh (akumulasi kartu kuning), plus Mamadou Samassa yang kebugarannya agak menurun.

Jacksen F. Tiago menilai Persipura Jayapura kehilangan stabilitas di lini tengah tanpa kehadiran Tahir dan Conteh, begitu pula lini depan yang kesulitan bertarung tanpa Samassa.

"Bukan karena absennya Muhammad Tahir saja, tapi ada tiga pemain vital dalam sistem kami, di mana Tahir maupun Ibrahim Conteh adalah petarung sejati sehingga jelas lini tengah kami tidak ada stabilitas seperti biasanya," ujar Jacksen usai laga.

"Tak adanya Mamadou Samassa yang mampu menahan bola di depan dan permainan kami banyak bola panjang di laga tadi. Saya rasa hal itu juga menjadi satu hambatan kami untuk menampilkan performa terbaik," tambahnya. 

Selain itu, Jacksen juga menyebutkan bahwa timnya gagal menunjukkan performa maksimal lantaran faktor kelelahan setelah melewati jadwal yang berdekatan.

"Faktor kekalahan dan absennya sejumlah pemain sedikit mempengaruhi stabilitas permainan kami. Selebihnya kami harus memuji dan respek kepada Persib Bandung. Mereka mampu memanfaatkan momentum saat kami sedang tidak dalam performa terbaik," tandas Jacksen F. Tiago.