Liga Inggris

Manchester United Kalah Memalukan, Ole Gunnar Solskjaer Tetap Positif

Senin, 23 September 2019 17:44 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Menanggapi kekalahan Manchester United dari West Ham United (22/9/19), Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih tetap berpikir positif. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Menanggapi kekalahan Manchester United dari West Ham United (22/9/19), Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih tetap berpikir positif.

INDOSPORT.COM - Manchester United menelan kekalahan memalukan dari West Ham United pada pekan keenam Liga Inggris 2019-2020, Minggu (22/09/19). Menanggapi hal tersebut, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih The Red Devils tetap berpikir positif.

“Saya sudah katakan sebelumnya bahwa akan ada waktunya di atas dan di bawah, kami harus menerima pulang tanpa poin. Saya kecewa kami gagal menang tapi terlepas dari itu saya tetap akan berpikir positif,” ucap Solskjaer dilansir dari situs BBC.

Dalam laga kontra West Ham, David de Gea harus rela melihat gawangnya bergetar dua kali. Andriy Yarmolenko membuka keunggulan The Hammers pada menit ke-44, lalu disusul gol kedua melalui tendangan bebas indah Aaron Cresswell pada menit ke-84.

Di sisi lain, Manchester United tak bisa mencetak gol. The Red Devils sempat mendapatkan peluang emas melalui Juan Mata dan Harry Maguire pada babak kedua. Namun, tak ada satu pun yang berhasil dikonversikan menjadi gol.

“Kami hanya tidak memiliki kualitas untuk memanfaatkan momen krusial. Dalam kompetisi Liga Inggris, Anda tidak akan mendapatkan poin jika tak mampu memanfaatkannya. Mereka (West Ham) beruntung dan kami harus menerima,” lanjut Solskjaer.

Kekalahan ini diperparah dengan cederanya Marcus Rashford. Meski tak tampil apik, Rashford merupakan satu-satunya penyerang yang fit untuk dimainkan. The Red Devils akan melihat perkembangan pemain Timnas Inggris tersebut dalam waktu dekat.

Meski tetap positif, Solskjaer mendapatkan kritik tajam dari para suporter. Pelatih asal Norwegia itu pun menjadi sorotan tajam pelatih pendahulunya, Jose Mourinho. Nama terakhir menyatakan bahwa Manchester United tak menunjukkan perkembangan apa pun.

Kekalahan ini membuat Manchester United turun ke posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan delapan poin. Harry Maguire dkk. semakin tertinggal jauh dari Liverpool di puncak dengan torehan sempurna, 18 poin.