Liga Inggris

Sedih Luar Biasa, Mourinho Sebut Manchester United Sekarang Jauh Lebih Buruk

Senin, 23 September 2019 13:03 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Jose Mourinho mengaku ikut prihatin melihat kondisi Manchester United yang sekarang. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho mengaku ikut prihatin melihat kondisi Manchester United yang sekarang.

INDOSPORT.COMJose Mourinho mengungkapkan kesedihannya atas performa Manchester United saat ini. Hal itu diungkapkannya usai The Red Devils ditundukkan West Ham United 0-2 dalam pekan keenam Liga Inggris, Minggu (22/09/19).

“Saya sama sekali tak bisa menikmati kondisi Manchester United musim ini. Saya mencintai orang-orang di dalamnya. Saya juga respek dengan para suporter. Realitanya, tim saat ini jauh lebih buruk dari musim kemarin,” ucap Mourinho di Sky Sports.

Mourinho menilai Manchester United tak memperlihatkan perkembangan apa pun. Tim yang ia tangani sebelum Ole Gunnar Solskjaer pun diakui sama buruknya, meski ia menyatakan permainan membosankannya masih sering mendatangkan hasil bagus.

“Adakah hal positif? Saya rasa tidak. Kami bermain buruk musim lalu. Saya menyukai tiga pembelian baru. Namun, jika dilihat sebagai sebuah tim, saya tidak suka sama sekali. Saya tak terkejut dengan hasil tersebut,” lanjut Mourinho.

The Special One kemudian menyatakan Manchester United akan sangat bermasalah musim ini. Mourinho bahkan menilai mantan klubnya itu akan tertinggal jauh dari Liverpool dan Manchester City, yakni tak bisa mengakhiri musim di enam besar.

Pada laga tandang melawan West Ham di London Stadium, Manchester United kalah dua gol tanpa balas. Gol pertama The Hammers diciptakan oleh Andriy Yarmolenko (44’) dan gol kedua diciptakan lewat tendangan bebas spektakuler Aaron Cresswell (84’).

Hasil ini membuat Manchester United turun ke peringkat delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan delapan poin. Ada pun West Ham United menyalip The Red Devils dengan naik ke posisi lima, mengumpulkan 11 poin.