Bola Internasional

Klarifikasi Mengejutkan Mourinho Terkait Isu Dirinya Bakal Kembali ke Madrid

Sabtu, 21 September 2019 18:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jose Mourinho memberikan klarifikasi terkait isu yang mengatakan bahwa dirinya akan kembali ke Spanyol untuk melatih Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho memberikan klarifikasi terkait isu yang mengatakan bahwa dirinya akan kembali ke Spanyol untuk melatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih sepak bola Inter Milan, Chelsea, dan Manchester United, Jose Mourinho, memberikan klarifikasi terkait isu yang mengatakan bahwa dirinya ingin kembali melatih Real Madrid.

Jose Mourinho saat ini memang masih menganggur setelah keluar dari Manchester United pada 2018 yang lalu. Hal itu dikarenakan suporter klub Setan Merah tidak menyukai dirinya. Ditambah lagi, ia juga pernah punya masalah dengan Paul Pogba.

Setelah itu, bersama pelatih OGC Nice, Patrick Vieira, dan pelatih Rangers FC, Steven Gerrard, Mourinho sempat menjadi kandidat untuk melatih klub Liga Inggris, Newcastle United, demi menggantikan Rafael Benitez yang sudah tidak cocok dengan pihak The Magpies.

Ternyata, muncul kabar bahwa sosok yang pernah menyebut dirinya 'The Special One' itu ingin kembali melatih raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Isu tersebut merebak setelah pelatih Madrid sekarang, Zinedine Zidane, tidak mampu membawa Los Blancos berjaya di awal musim ini.

Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Bleacher Report, Mourinho memberi klarifikasi bahwa dirinya tidak berniat untuk kembali melatih Madrid. Hal ini dikarenakan Zinedine Zidane masih menjadi pelatih klub yang bertempat di Santiago Bernabeu itu.

"Saya tidak ingin kembali ke klub tersebut karena mereka masih punya pelatih dan saya tidak bisa melatih tim yang sedang punya pelatih. Anda harus punya rasa hormat terhadap Zidane," ujar sosok yang saat ini telah berusia 56 tahun itu.

"Saya tidak ada sangkut-pautnya dengan mereka. Saya juga tidak akan memberikan informasi yang tidak benar. Saya hanya ingin semuanya berjalan dengan baik tanpa adanya hal-hal yang akan merugikan salah satu pihak," tutupnya.

Jose Mourinho sendiri memang pernah melatih Real Madrid, yaitu pada 2010-2013 setelah meninggalkan raksasa Liga Italia, Inter Milan. Bersama klub sepak bola asal Spanyol itu, ia sukses memberikan gelar juara LaLiga (2011-2012), Copa del Rey (2010-2011), dan Supercopa de Espana (2012).