Bola Internasional

Jose Mourinho Jadi Pelatih Terboros Sepanjang Sepak Bola

Rabu, 18 September 2019 19:28 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Mirror
Jose Mourinho, mantan juru taktik Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United enjadi pelatih terboros sepanjang sejarah sepak bola. Copyright: © Mirror
Jose Mourinho, mantan juru taktik Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United enjadi pelatih terboros sepanjang sejarah sepak bola.

INDOSPORT.COM - Sosok pelatih kontroversial, Jose Mourinho, didapuk sebagai juru taktik terboros sepanjang sejarah sepak bola mengalahkan nama-nama besar seperti Pep Guardiola, Carlo Ancelotti, dan Arsene Wenger.

Dilansir dari Sportbible, pria berusia 56 tahun ini telah melatih enam klub profesional sejak diangkat menjadi pelatih kepala di tim tanah kelahirannya, FC Porto. Namun belanja gila-gilaan dilakukan Mourinho kala di Inggris bersama Chelsea dan Manchester United.

Terhitung sejak awal karir kepelatihannya, Jose Mourinho telah membeli 97 pemain dengan total biaya hingga 1,6 miliar poundsterling atau sekitar Rp28 triliun. Angka ini melebihi rekan-rekan seprofesinya baik di Inggris maupun di Italia seperti Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti.

Kedua nama pelatih tersebut sama-sama telah membelanjakan uang sebesar 1,2 miliar poundsterling atau sekitar Rp21 triliun. Namun Carlo Ancelotti lebih banya merekrut pemain dengan 85 nama dibandingkan Pep Guardiola yang hanya merekrut 52 pemain sepanjang karirnya.

Namun angka yang dikeluarkan Mourinho nampaknya berbanding lurus dengan gelar yang ia raih. Total 33 gelar di level klub telah diraih pelatih berjuluk The Special One tersebut sepanjang karir kepelatihannya.

Kini Jose Mourinho pun diketahui tengah menganggur usai dirinya dipecat oleh Manchester United pada Desember 2018 silam. Hingga saat ini belum diketahui kemana ia akan berlabuh meski kerap menunjukkan indikasi akan kembali ke tepi lapangan dalam waktu dekat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%