Bola Internasional

Ternyata Seorang Messi Punya Jasa Besar dalam Hidup Mourinho

Senin, 16 September 2019 12:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho mengaku bersyukur bisa bertemu dan mengenal Lionel Messi karena telah membantunya dalam pengembangan peran sebagai seorang pelatih. 

Walaupun bintang Barcelona itu selalu menjadi momok namun ternyata ia menjadi salah satu pemain yang 'dicintai' oleh Mourinho saat tim mereka bertanding.

"Saya selalu bersyukur bisa bertemu pemain yang menyulitkan saya, sebagai contoh adalah Lionel Messi," kata Mourinho seperti dikutip dari laman Sport Bible.

"Ia tak pernah bermain satu tim dengan saya, namun kami selalu berhadapan sebagai lawan di lapangan hijau," ujar Mourinho.

Mourinho mulai sering berhadapan dengan Messi saat ia melatih Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid. The Special One mengatakan bahwa setiap bertemu dengan Barcelona ia harus bersiap dengan matang.

"Secara tidak langsung dia (Messi) telah membantu saya menjadi pelatih yang lebih baik. Saya harus mempersiapkan tim dengan matang sebelum menghadapi Messi," imbuh pelatih asal Portugal tersebut.

Pelatih yang pernah membawa FC Porto juara Liga Champions itu pertama kali bertemu Messi saat masih melatih Chelsea. Mereka bersua di 16 besar Liga Champions 2005/2006

Pertemuan paling sering antara Jose Mourinho dengan Lionel Messi, yakni ketika sang pelatih menakhodai Real Madrid pada 2010 hingga 2013.