Liga Indonesia

Simak! Penjelasan PSSI Soal Simon McMenemy dan Persiapan Indonesia Kontra UEA

Senin, 23 September 2019 20:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI.

INDOSPORT.COM - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, buka suara mengenai nasib pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, yang belakangan jadi sorotan menyusul hasil jeblok di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Tisha mengatakan, secara teknis evaluasi terus menerus dilakukan oleh federasi terhadap pelatih berpaspor Skotlandia itu, namun hingga kini Simon dirasa masih layak menangangi timnas Indonesia.

Tidak ada keputusan apa pun dari komite eksekutif PSSI (Exco) meski tekanan terus datang dari publik sepak bola Tanah Air yang menuntut adanya pergantian pelatih di tubuh timnas. 

"Kalau evaluasi secara teknis terhadap Simon McMenemy memang kami lakukan secara terus menerus, tapi keputusan final ada di komite eksekutif jadi saya tak bisa mendetail soal ini. Selama tidak ada arahan, skema lama akan tetap dijalankan," ujar Ratu Tisha, Senin (23/9/19).

Lebih lanjut, Tisha mengkonfirmasi bahwa Simon McMenemy akan kembali memimpin pemusatan latihan menjelang laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 10 Oktober. Agenda ini berlangsung awal bulan depan di kisaran 2 atau 3 Oktober.

"Timnas senior akan berkumpul lagi awal Oktober antara 2-3 Oktober. Saya masih menunggu jadwal pastinya dari pelatih yang disesuaikan dengan jadwal liga dan klub," jelasnya.

"Persiapan dilakukan untuk menyambut laga kontra UEA. Belum tahu juga apakah nanti ada uji coba atau enggak menjelang keberangkatan timnas Indonesia," imbuh Ratu Tisha.