Liga Indonesia

PSIM Vs Madura FC Boleh Dihadiri Penonton, Ini Persiapan Panpel

Senin, 23 September 2019 08:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Duel antara PSIM Yogyakarta melawan Madura FC di Stadion Mandala Krida, Senin (23/09/19) akhirnya bisa dihadiri penonton. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Duel antara PSIM Yogyakarta melawan Madura FC di Stadion Mandala Krida, Senin (23/09/19) akhirnya bisa dihadiri penonton.

INDOSPORT.COM - Duel Liga 2 2019 antara PSIM Yogyakarta melawan Madura FC di Stadion Mandala Krida, Senin (23/09/19) akhirnya bisa dihadiri penonton. Hal tersebut menyusul banding yang diajukan manajemen tim Laskar Mataram dikabulkan Komisi Banding (Komding) PSSI.

Awalnya, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menghukum PSIM tanpa penonton selama sebulan hingga laga besok.  Namun melalui surat Keputusan Komite Banding PSSI nomor: 03/KEP/KB/LIGA2/IX/2019, hukuman diubah menjadi larangan tanpa penonton di laga tandang selama dua bulan plus denda Rp 100 juta, buntut dari kerusuhan antarsuporter di Kediri.

Ketua Panpel PSIM, Wendi Umar, menyebut jauh-jauh hari pihaknya telah menyiapkan dua rencana. Yang pertama ialah laga tanpa penonton dan kedua dengan dihadiri suporter.

"Alhamdulillah banding yang diajukan manajemen diterima Komisi Banding. Tentu ini angin segar bagi tim dan juga suporter bisa hadir ke stadion," kata Wendi saat dihubungi INDOSPORT, Minggu (22/09/19).

Dia memaparkan, secara umum tidak ada kendala dalam hal persiapan panitia pelaksana (panpel). Perizinan dan rekomendasi dari aparat kepolisian juga tidak mengalami problem.

Wendi menjelaskan, sekitar 850 personel keamanan gabungan baik TNI-Polri akan mengamankan laga Liga 2 tersebut. Jumlah itu sesuai dengan sistem keamanan di laga-laga sebelumnya.

"Jumlah tiket sekitar 11-13 ribu lembar yang kami jual lewat online. Penjualan sampai hari pertandingan," ujar dia.

"Untuk suporter Madura FC kami masih berkoordinasi berapa jumlahnya. Mereka nanti kami tempatkan di tribun utara sisi barat," tambah panpel PSIM Yogyakarta itu.