Liga Indonesia

Rekap Hasil Liga 2 Hari Ini: Persik Kalahkan Mitra Kukar, PSIM dan Persis Raih 3 Poin

Senin, 23 September 2019 18:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri, PSIM Yogyakarta, dan Persis Solo berhasil meraih kemenangan dalam laga Liga 2 pada Senin (23/9/19) sore ini. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri, PSIM Yogyakarta, dan Persis Solo berhasil meraih kemenangan dalam laga Liga 2 pada Senin (23/9/19) sore ini.

INDOSPORT.COM - Hasil laga Liga 2 2019 Grup Barat dan Timur pada Senin (23/9/19) sore tadi tak memberikan banyak kejutan. Salah satu yang cukup menjadi sorotan ialah laga dua tim teratas Grup Timur antara Persik Kediri melawan Mitra Kukar.

Persik Kediri mengalahkan Mitra Kukar dua gol tanpa balas berkat sumbangsih Wimba Sutan (75’) dan Edo Febriansyah (90’). Hasil ini membuat posisi mereka semakin kokoh di puncak klasemen, sedangkan kubu lawan tertahan di peringkat kedua.

Selain itu, PSIM Yogyakarta dan Persis Solo juga meraih kemenangan. PSIM mengalahkan Madura FC dengan skor 2-0. Seluruh gol Laskar Mataram diborong oleh Cristian Gonzales pada menit ke-66 dan 75.

Persis Solo pun berhasil mengakhiri rentetan lima laga tanpa kemenangan. Laskar Sambernyawa menundukkan Persatu Tuban 1-0. Gol semata wayang tim asuhan Choirul Huda tersebut diciptakan melalui tendangan voli Nanang Asripin pada menit ke-44.

Kemenangan PSIM dan Persis membuat persaingan empat besar wilayah timur semakin ketat. Dua rival bebuyutan itu kini sama-sama mengoleksi 24 poin. Tak hanya mereka, Martapura FC dan PSBS Biak Numfor juga mengemas poin serupa.

Meski begitu, PSIM berada di peringkat ketiga dengan keunggulan selisih dua gol. Martapura FC dan Persis masing-masing berada di bawahnya dengan satu gol. Sedangkan, PSBS tergusur ke peringkat enam karena memiliki selisih nol gol.

Sementara itu, dalam lanjutan pekan ke-18 wilayah barat, Persiraja Banda Aceh berhasil meraih poin penuh di laga tandang melawan Blitar Bandung United. Gol tim asal Aceh itu diciptakan Andre Abubakar (8’), Husnuzhon (70’), dan Ahsanul Rijal (90’).

Dalam laga tersebut, Blitar memiliki peluang lewat titik putih pada babak pertama. Namun, eksekusi Wildan Ramdhani ke arah kanan bahwa sangat lemah. Fakhrurrazi Kuba selaku kiper berhasil mengamankan gawangnya.

Hasil ini membuat Persiraja menggeser PSCS Cilacap dan naik ke posisi ketiga dengan 33 poin. Di sisi berlawanan, Blitar Bandung United yang merupakan tim satelit Persib Bandung semakin terpuruk di dasar klasemen dengan 11 poin.

Berikut Rekap Hasil Pertandingan Liga 2 2019, Senin (23/9/19):

Grup Barat

Bandung United 0-3 Persiraja Banda Aceh
(Andre Abubakar 8’, Husnuzhon 70’, Ahsanul Rijal 90’)

Grup Timur

Persik Kediri 2-0 Mitra Kukar
(Wimba Sutan 75’, Edo Febriansyah 90’)

Persis Solo 1-0 Persatu Tuban
(Nanang Asripin 44’)

PSIM Yogyakarta 2-0 Madura FC
(Cristian Gonzales 66’, 75’)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%