Liga Indonesia

Respons Panpel Usai Gelar Piala Soeratin U-17 di Tengah Kabut Asap Tebal

Senin, 23 September 2019 20:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© mycujoo.tv
Pertandingan Piala Soeratin U-17 Jambi yang tetap bergulir meski kabut asap tebal melanda Copyright: © mycujoo.tv
Pertandingan Piala Soeratin U-17 Jambi yang tetap bergulir meski kabut asap tebal melanda

INDOSPORT.COM - Respons panpel pertandingan usai menyelenggarakan Piala Soeratin U-17 Jambi, meski kondisi lapangan tengah diselimuti kabut asap tebal.

Melansir laman media sosial Asprov PSSI Jambi, diketahui pada Senin (23/9/19) siang WIB, terdapat dua pertandingan sengit di turnamen Piala Soeratin U-17 yang akan dimainkan.

Dua laga tersebut antara lain Persitaj Tanjung Jabung Barat vs PS Bungo, serta Persikasa Sarolangun vs Persikoja Jambi yang dimainkan pada laga kedua.

Menariknya laga yang berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang, Jambi tersebut diselenggarakan di tengah buruknya cuaca yang sedang diselimuti kabut asap tebal akibat pembakaran hutan.

Menanggapi tetap berlangsungnya pertandingan Piala Soeratin U-17 Jambi meski cuaca buruk, panitia pelaksana turnamen memberikan keterangan dan menyebut jika keputusan tanding telah disetujui oleh seluruh manajer tim peserta.

"Terkait dengan cuaca kabut asap saat ini, panpel sebenarnya sudah mengundur jadwal piala Soeratin U17 selama satu minggu, namun cuaca masih sama," ucap panpel pertandingan Piala Soeratin U-17 Jambi kepada INDOSPORT.

"Panpel akhirnya berkordinasi dengan seluruh manajer tim peserta dan menghasilkan putusan bahwa pertandingan tetap dilanjutkan," tutup sang panpel.

Demi menjaga kesehatan para atlet yang bertanding, panitia pelaksana pun menyediakan berbagai peralatan medis seperti oksigen dan lain-lain.

Pada pertandingan Piala Soeratin U-17 Jambi yang berlangsung hari ini, Persitaj Tanjung Jabung Barat berhasil meraih kemenangan telak empat gol atas PS Bungo, sementara Persikoja sukses menekuk Persikasa dengan skor tipis 1-0.