Liga Indonesia

Pembagian Grup Putaran Pertama Piala Soeratin U-17 Zona Sumut

Senin, 16 September 2019 14:30 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan Junior mendengar arahan sang pelatih, Sugianto (kanan), saat latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, baru-baru ini. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan Junior mendengar arahan sang pelatih, Sugianto (kanan), saat latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, baru-baru ini.

INDOSPORT.COM - Piala Soeratin U-17 zona Sumatera Utara (Sumut) tahun 2019 akan segera dimulai. Kompetisi kelompok usia ini digelar oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut.

Dari informasi yang dihimpun redaksi berita olahraga INDOSPORT, sebanyak 18 tim bersaing untuk menjadi terbaik. Dijadwalkan penyisihan grup di putaran pertama berlangsung dari tanggal 16 sampai 26 September 2019.

Ke-18 tim ini terbagi ke dalam dua wilayah dengan masing-masing wilayah dihuni dua grup. Wilayah pertama digelar di Stadion TD Pardede, Sunggal, Deli Serdang. Sedangkan wilayah kedua digelar di Stadion Mutiara Kisaran, Asahan.

Di wilayah satu, masing-masing grup (pool A dan B) dihuni 5 tim. Kampiun Liga 3 zona Sumut tahun lalu, Binjai United, berada di pool A. Sedangkan PSMS Medan junior berada di pool B. Skuat asuhan Sugianto ini satu grup dengan PSDS Deli Serdang.

Sementara finalis tahun lalu, PSSA Asahan berada di wilayah dua dengan berada di pool C. Sedangkan tim muda Victory Dairi FC yang juga berada di wilayah ini berada di pool D.

"Nantinya juara dan runner-up masing-masing pool berhak melaju ke putaran kedua atau babak 8 besar," kata Sekretaris Asprov PSSI Sumut, Fityan Hamdy, kepada awak media, Minggu (15/09/19).

Lebih lanjut Fityan menambahkan, putaran kedua nantinya akan kembali menggunakan format grup yang dibagi menjadi dua pool, yang mana juara dan runner-up berhak ke semifinal.

Berikut pembagian grup putaran pertama Piala Soeratin U-17 zona Sumut 2019 :

Wilayah 1
Pool A : Binjai United, PS Keluarga USU, PS Harjuna Putra, PS Patriot Disporasu, PS Kwarta
Pool B : PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, Deli Serdang United, Bansar FC, Gumarang FC.

Wilayah 2 
Pool C : PSSA Asahan, PS Sergei, PS Humbahas, Tanjungbalai United.
Pool D : Agtagana FC, PS Taruna Satria, Victory Dairi FC, Poslab Labuhanbatu.