Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Buka Suara soal Hubungan Buruk Ezechiel dan Kippersluis

Senin, 23 September 2019 12:17 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara mengenai isu hubungan buruk antara Ezechiel N’Douassel dan Kevin van Kippersluis. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara mengenai isu hubungan buruk antara Ezechiel N’Douassel dan Kevin van Kippersluis.

INDOSPORT.COM – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara mengenai isu hubungan buruk antara Ezechiel N’Douassel dan Kevin van Kippersluis. Pelatih asal Belanda itu menampiknya dan hanya merasa kedua penyerangnya belum padu di atas lapangan.

“Mereka berdua harus lebih paham tentang kombinasi permainan dan posisi masing-masing di lapangan. Saya berharap ke depannya mereka bisa lebih menyatu dan paham akan tugasnya,” ucap Robert dilansir dari situs Viking Persib.

Isu hubungan buruk itu muncul usai laga kandang pekan ke-19 Shopee Liga 1 melawan Semen Padang. Saat itu, Kevin van Kippersluis punya peluang emas di depan gawang. Namun, peluang tersebut gagal karena kesalahan Ezechiel.

Ezechiel, yang baru saja bergabung usai memperkuat Timnas Chad, malah mencoba menyerobot bola yang akan disambar Kippersluis. Selain Ezechiel berada dalam posisi offside, peluang untuk kembali unggul tersebut gagal dikonversikan menjadi gol.

Setelahnya, Kippersluis langsung ditarik keluar Robert dan digantikan oleh Beckham Putra Nugraha. Sontak, penyerang asal Belanda itu merasa kesal. Ia terekam kamera memukul bangku cadangan yang kosong di sebelah kanannya.

“Sekarang kami memang baru memulai (duet Ezechiel dan Kippersluis). Memang sangat disayangkan momen kemarin ketika Kippersluis punya peluang mencetak gol. Seharusnya kegagalan itu tidak terjadi,” tanggap Robert.

Saat ini, Persib Bandung akan bersiap menghadapi Persipura Jayapura pada Senin (23/9/19) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Ezechiel N’Douassel dan Kevin van Kippersluis punya kesempatan untuk memperbaiki chemistry di lini depan Pangeran Biru.