Liga Inggris

Beri Sindiran Pahit, Jose Mourinho: Chelsea Bukan Lagi Tim Papan Atas

Selasa, 24 September 2019 13:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho, memperingati para fans The Blues bahwa klub asal London Barat tersebut tak lagi masuk kategori tim papan atas jika terus menerus menerima kekalahan di bawah arahan Frank Lampard.

Kekalahan yang diderita Chelsea dari tamunya, Liverpool, pada pekan keenam Liga Inggris 2019-2020 pada Sabtu (21/09/2019) lalu tak membuat banyak fans The Blues kecewa. Bahkan di Stamford Bridge, para penggemar The Pensioner terlihat memberi tepuk tangan atas performa anak asuh Lampard.

Hal tersebut membuat Jose Mourinho gusar bukan kepalang. Menurut pria asal Portugal ini, mantan klubnya tersebut lambat laun akan kehilangan statusnya sebagai tim papan atas Inggris jika terus menerus menelan kekalahan baik di kandang maupun tandang.

"Saya harap mereka (Chelsea) tidak terbiasa kalah. Itu adalah hal yang penting. Ketika kamu mulai menerima kekalahan karena timmu bermain apik dan para pemain dianggap telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan kamu terbiasa akan hal tersebut, tim mu bukanlah tim besar," sindir Mourinho.

Namun Mourinho menganggap masa depan Chelsea akan cerah. Baginya, The Blues kini berada di tangan yang tepat. Secara gamblang, pelatih berusia 56 tahun ini menyebut bahwa mantan klubnya tersebut harus memahami kondisi mereka saat ini. Terlebih Lampard juga belum memiliki pengalaman mumpuni di dunia kepelatihan.

"Itu (menerima kekalahan) menandakan bahwa mereka (Chelsea) siap menjalani musim ini dan siap menerima apapun hasil yang didapat musim ini dibawah pelatih yang merupakan salah satu sosok profesional yang pernah bekerja bersamaku dan calon pelatih top," imbuhnya.

Chelsea memang tengah menjalani masa sulit dalam awal kampanye musim 2019-2020. Bermula dari kekalahan memalukan 0-4 dari Manchester United, The Blues juga harus menelan pil pahit setelah takluk dari Valencia di kandang pada ajang Liga Champions.