Liga Inggris

Bintang Manchester City Diyakini Bakal Pecahkan Rekor Thierry Henry

Selasa, 24 September 2019 16:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@Official_garcia_
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (tengah) bisa saja memecahkan rekor legenda Arsenal, Thierry Henry, soal kontribusi assist di Liga Inggris. Copyright: © Twitter/@Official_garcia_
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (tengah) bisa saja memecahkan rekor legenda Arsenal, Thierry Henry, soal kontribusi assist di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Jamie Redknapp meyakini bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, bisa memecahkan rekor Thierry Henry yang merupakan pemain legendaris Arsenal pada zamannya.

Redknapp yang juga mantan pemain Liverpool itu menilai performa apik De Bruyne yang kerap memberikan assist sepanjang musim ini, bisa melampaui jumlah yang telah ditorehkan Henry.

"Catatan rekor 20 assist Thierry Henry sepanjang 2002-2003 masih bertahan hingga kini, tapi saya yakin De Bruyne bisa mematahkan rekor itu musim ini," ujar Jamie Redknapp, dilansir laman berita Metro.

"Setelah enam pertandingan musim 2018-19, mereka (Manchester City) sudah mengumpulkan 19 gol. Saya yakin De Bruyne bisa memberikan lebih dari 20 assist, selama ia dalam kondisi sehat dan terhindar dari cedera musim ini," kata Redknapp lagi.

Berdasarkan statistik sepanjang musim ini, De Bruyne telah mengumpulkan tujuh assist dalam enam pertandingan The Citizens. Selain itu, ia juga tercatat sudah menyumbang dua gol di kompetisi sepak bola terbesar seantero Inggris ini.

Saat Manchester City membantai Watford dengan skor telak 8-0, De Bruyne tampil apik dengan memberikan assist ke David dan Bernardo Silva. Ia bahkan turut mencatatkan namanya di papan skor.

Torehan ini tidak hanya membuat De Bruyne bisa bersaing dengan Thierry Henry, melainkan juga playmaker Arsenal saat ini, Mesut Ozil. Pasalnya, ia telah mengumpulkan 53 assist sepanjang kariernya di Liga Inggris, sedangkan Ozil hanya mampu mencapai angka 52.

Catatan ini sekaligus membuat De Bruyne sejajar dengan berbagai legenda sepak bola lainnya seperti Emile Heskey, Leighton Baines, dan Robin van Persie.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%