Liga Inggris

Pecundangi Mesut Ozil, De Bruyne Sejajar dengan Robin van Persie

Minggu, 22 September 2019 20:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@OptaJoe
Winger Manchester City Kevin De Bruyne sejajarkan dirinya dengan Robin van Persie. Copyright: © Twitter/@OptaJoe
Winger Manchester City Kevin De Bruyne sejajarkan dirinya dengan Robin van Persie.

INDOSPORT.COM - Kevin De Bruyne merupakan salah satu pemain yang fenomenal ketika Manchester City menghancurkan Watford dengan skor 8-0, Sabtu (22/09/19).

Bermain di depan publik sendiri, Manchester City mengamuk usai pekan sebelumnya harus takluk dari tim promosi, Norwich City. Baru memasuki menit pertama, The Citizen mampu menjebol gawang Warford lewat gol David Silva yang mendapatkan umpan terukur dari Kevin De Bruyne.

Unggul satu gol, membuat langkah Manchester City menjadi mudah. Sebab, dalam 20 menit babak pertama, skuat asuhan Pep Guardiola berhasil menambah empat gol yang merubah skor menjadi 5-0.

Sergio Aguero, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan Nicolas Otamendi menjadi aktor yang mencetak empat gol Manchester City. Khusus bagi Bernardo Silva, ia bahkan membuat hattrick di laga melawan Watford.

Dan Kevin De Bruyne menutup gol kemenangan Manchester City sehingga memantapkan kemenangan besar The Citizen menjadi 8-0 atas Watford.

Dalam laga melawan Watford, De Bruyne menjadi salah satu pemain kunci yang menciptakan dua assists dan satu gol. Selain itu, pemain sepak bola asal Belgia ini membuat 8 key passes serta akurasi umpan sebesar 87,9 persen.

Raihan dua assists De Bruyne dalam laga tersebut, membuat dirinya mengalahkan Mesut Ozil. Dilansir dari Squawka Football, De Bruyne saat ini sudah mengoleksi 23 assists, sedangkan Ozil hanya 52.

Selain itu, raihan 53 assists Kevin De Bruyne membuat pemain sepak bola berusia 28 tahun ini sejajar dengan catatan Robin Van Persie, Emile Heskey, dan Leighton Baines.