Liga Inggris

Bintang Manchester City Akui 'Lelah' Dilatih oleh Pep Guardiola

Sabtu, 21 September 2019 17:58 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Catherine Ivill / Getty Images
Bernardo Silva mengakui bahwa latihan dibawah Pep Guardiola membuatnya kelelahan Copyright: © Catherine Ivill / Getty Images
Bernardo Silva mengakui bahwa latihan dibawah Pep Guardiola membuatnya kelelahan

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Bernardo Silva, mengakui berlatih dibawah arahan Pep Guardiola membuatnya merasa kelelahan baik secara fisik dan mental.

Dikutip dari wawancaranya bersama Daily Mail, Bernardo Silva mengakui bahwa pola latihan Guaridola membuatnya kelelahan. Hal tersebut ia rasakan kala menjalani musim perdananya sebagai pemain Man City pada musim 2017/18.

"Ya, itu (latihan) dibawah arahan Pep (Guardiola) sangat melelahkan," ujar Bernardo Silva dikutip dari Daily Mail.

Namun latihan berat yang dijalaninya tak membuatnya begitu terbebani. Terlebih bagi Bernardo Silva, ada maksud baik yang diusung Pep Guardiola dibalik latihan berat yang membuatnya kelelahan.

"Tapi itu yang haru kami jalani. Jika kamu ingin meraih semua tapi setiap musimnya, kamu membutuhkan sosok yang mendorongmu tiap harinya. Terkadang itu sulit, tapi memiliki orang yang menekanmu juga hal yang baik."

Bernardo Silva menjadi tulang punggung Manchester City sejak awal kedatangannya dari AS Monaco. Pria asal Portugal ini menjalani musim yang hebat dimana ia menjadi pemain terbaik The Citizens pada musim 2018/19.

Tercatat sejak kedatangannya ke Manchester City, Bernardo Silva telah menjadi kreator dan pemain penting The Citizens. Ia mampu mencatatkan 110 penampilan dan mencetak 23 gol serta 26 assist dalam dua musimnnya di Inggris.