Liga Inggris

Lawan Watford, Fernandinho Jadi Solusi Krisis Bek Tengah Manchester City

Sabtu, 21 September 2019 08:51 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Gelandang jangkar Manchester City, Fernandinho, diprediksi bakal kembali dimainkan sebagai bek tengah pada laga kontra Watford, Sabtu (21/09/19). Copyright: © Getty Images
Gelandang jangkar Manchester City, Fernandinho, diprediksi bakal kembali dimainkan sebagai bek tengah pada laga kontra Watford, Sabtu (21/09/19).

INDOSPORT.COM – Manchester City bakal menjamu Watford pada laga pekan keenam kompetisi Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Etihad, Sabtu (21/9/19) malam ini. Pada laga kali ini, Pep Guardiola diprediksi kembali memainkan Fernandinho sebagai bek tengah.

Fernandinho yang sejatinya merupakan gelandang jangkar kini menjelma menjadi pemain andalan lini belakang Manchester City menyusul cederanya dua bek tengah, Aymeric Laporte dan John Stones.

Pada pertandingan Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk, Kamis (19/9/19) tengah pekan kemarin, Guardiola memasang Fernandinho sebagai bek tengah berduet dengan Nicolas Otamendi. Hasilnya, Manchester City mampu menang telak tiga gol tanpa balas atas wakil Ukraina tersebut.

Performa apik Fernandinho saat menghadapi Shakhtar Donetsk membuatnya kembali dijagokan menempati satu slot di jantung pertahanan The Citizens untuk laga kontra Watford. Pasalnya, Guardiola tak memiliki banyak stok pemain belakang di dalam skuatnya.

“Kami tidak memiliki banyak opsi (di pertahanan). Namun hal ini bukanlah suatu masalah. Ini adalah tantangan. Saya tidak melihat situasi ini sebagai masalah,” ujar Guardiola, dikutip dari laman sepak bola internasional AS.

Kemenangan atas Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions kembali menaikkan moral para penggawa The Citizens setelah sebelumnya mereka takluk dari Norwich City di pekan kelima Liga Inggris.

Usai meraih kemenangan di kompetisi Eropa, Manchester City kini membidik hasil yang sama ketika menghadapi Watford. Sergio Aguero dkk. saat ini menempati peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 10 poin, tertinggal lima angka dari tim peringkat pertama Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%