Bola Internasional

Bukan Messi, Legenda Inter Milan Sebut Pemain Ini Lebih Pantas Raih Pemain Terbaik FIFA 2019

Selasa, 24 September 2019 15:27 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Samuel Eto’o memberikan jawaban menarik ketika ditanya siapakah diantara Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Virgil van Dijk yang lebih pantas memenangkan gelar Pemain Terbaik FIFA 2019.

Dilansir dari laman berita sepak bola internasional Metro, Eto’o secara mengejutkan tidak memilih satu nama diantara tiga kandidat peraih trofi Pemain Terbaik FIFA 2019.

Bagi Eto’o, Mohamed Salah atau Sadio Mane lebih layak menerima penghargaan tersebut. Pemain yang sukses meraih gelar treble winners bersama Inter Milan pada musim 2009-2010 itu menilai, Salah dan Mane telah menunjukkan penampilan fenomenal bersama Liverpool musim lalu.

“Menurut saya, yang terbaik adalah Mohamed Salah atau Sadio Mane. Sayangnya mereka tidak ada di sini,” ujar Eto’o.

Eto’o memberikan jawaban itu di sela-sela malam penganugerahan Pemain Terbaik FIFA 2019 yang diselenggarakan di Teatro alla Scala, Milan, Senin (23/09/19) malam waktu setempat.

Tak hanya Samuel Eto’o, Ronaldo Nazario juga memiliki pilihan sendiri terkait pemain yang layak meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2019. Eks penyerang legendaris Timnas Brasil itu menganggap Virgil van Dijk pantas dianugerahi pemain terbaik dunia tahun ini.

“Mungkin Virgil van Dijk. Dia adalah pemain yang luar biasa dan musim lalu bermain sangat bagus. Saya kira dia pantas mendapatkan gelar itu,” kata Ronaldo.

Namun nyatanya, pilihan Samuel Eto’o dan Ronaldo berbeda dengan FIFA yang merupakan induk sepak bola dunia. Lionel Messi muncul sebagai peraih anugerah Pemain Terbaik FIFA 2019.

Megabintang Barcelona asal Argentina itu berhasil memenangkan gelar pemain terbaik pria tahun ini. Messi terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019 setelah menyingkirkan dua kandidat lainnya, yakni Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk.