Bola Internasional

Terungkap! Lionel Messi Tak Jagokan Ronaldo Raih FIFA The Best 2019

Selasa, 24 September 2019 11:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Barcelona, Lionel Messi, hanya menempatkan rival bebuyutannya, Cristiano Ronaldo, di urutan kedua pada pilihannya untuk voting pemenang FIFA The Best 2019.

Lionel Messi dianugerahi status pemain terbaik FIFA atau FIFA The Best 2019 dalam acara gala dinner yang berlangsung di Teatro all Scala, Milan, pada Selasa (24/09/19).

Striker berkebangsaan Argentina ini menyisihkan pesaingnya, Cristiano Ronaldo dan Virgil Van Dijk untuk menyandang status pemain terbaik atau FIFA The Best 2019.

Dilansir dari laman Goal International, hasil pemungutan suara mengungkapkan bahwa Lionel Messi lebih menjagokan bintang Liverpool, Sadio Mane, yang pantas memenangkan penghargaan.

Di belakang Sadio Mane, bintang asal Argentina itu menulis nama Ronaldo, diikuti dengan rekan setimnya di Barcelona yang juga mantan kapten Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong.

Namun, voting yang diberikan Messi bertolak belakang dengan voting Ronaldo. Superstar Juventus itu malah tidak memasukkan nama Messi di daftar pemungutan suara.

Ronaldo, pemenang Ballon d’Or lima kali itu, justru menuliskan rekan setimnya di Juventus, Matthijs De Light, Frenkie De Jong dan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, pada votingnya.

Messi sendiri menjadi pemenang FIFA The Best dengan memecahkan rekor keenam kalinya mengalahkan sang pemenang lima kali Cristiano Ronaldo.

Penghargaan yang diumumkan langsung oleh presiden FIFA, Gianni Infantino ini menjadi tonggak awal kembalinya Messi sebagai sosok pemain terhebat sepanjang masa.

Musim lalu, dia telah berkontribusi besar memimpin Blaugrana meraih gelar LaLiga. Selain itu, dia juga mencteak 36 gol terbanyak di liga dan 12 gol terbaik di Liga Champions.

Selain gelar pemain terbaik  FIFA The Best 2019, Messi juga melengkapi gelarnya dengan masuk kedalam deretan 11 pemain terbaik FIFA FIFPro 2019.