Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Persebaya vs Bali United: Sengit Namun Berakhir Imbang

Selasa, 24 September 2019 20:26 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay mengeksekusi bola ke arah gawang Bali United. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay mengeksekusi bola ke arah gawang Bali United.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya menjamu Bali United pada pekan ke-20 Liga 1 2019. Berikut hasil pertandingan  antara Persebaya Surabaya vs Bali United. 

Kompetisi sepak bola Liga 1 2019 masih melanjutkan pertandingan pekan ke-20, Selasa (24/09/19). Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah Persebaya Surabaya vs Bali United

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo dan disaksikan banyak sekali penonton. 

Kedua tim juga menampilkan pemain-pemain terbaiknya. Diogo Campos berduet dengan pemain baru, Aryn Williams, dan ujung tombak dipercayakan kepada David Da Silva. 

Sedangkan Bali United bermain dengan trio lini depan yang menakutkan, Melvin Platje, Ilija Spasojevic, dan Stefano Lilipaly. 

Di babak pertama, tuan rumah Persebaya Surabaya unggul 1-0 atas Bali United berkat gol dari Osvaldo Haay. 

Babak Pertama 

Kedua tim langsung saling serang dengan tempo tinggi setelah pertandingan dimulai. Leonard Tupamahu harus ditarik keluar pada menit ke-6 karena cedera setelah berbenturan dengan M.Syaifuddin. 

Bali United pun membuka peluang pada menit ke-8 lewat Fadil Sausu dengan tendangan keraas dari luar kotak penalti, namun masih melambung tinggi. 

Melvin Platje yang lolos dari jebakan offside pada menit ke-10 melepaskan tendangan keras, tetapi tendangannya masih belum menemui sasaran. 

Peluang emas hadir bagi Persebaya Surabaya pada menit ke-18. Umpan chip David Da Silva diteruskan oleh Diogo Campos dengan tendangan voli namun membentur mistar gawang, bola muntah disambar Osvaldo Haay namun sontekannya masih tipis melebar. 

Melvin Platje terlihat tidak sabar dan langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-28 namun jauh dari sasaran. 

Upaya tanpa henti dari Persebaya Surabaya akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-34. David Da Silva memberi bola ke Diogo Campos yang susah payah melepaskan tendangan dan tendangannya membentur bek lawan. 

Beruntung bola muntah disambar Osvaldo Haay dengan tendangan voli yang merobek gawang Bali United dan mengubah skor menjadi 1-0. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Peluang Bali United gagal membuahkan hasil pada menit ke-45 saat upaya Paulo Sergio gagal di tangan kiper lawan. Sedangkan tendangan Ricky Fajrin saat injury time masih melebar.

Babak Kedua

Bali United dengan cepat bereaksi untuk segera membalas gol. Namun upaya dari Melvin Platje masih gagal membuahkan hasil pada menit ke-50. 

Sedangkan tendangan mendatar dari David Da Silva pada menit ke-51 masih bisa diamankan oleh Wawan Hendrawan. 

Diogo Campos lagi-lagi nyaris membobol gawang Bali United, pada menit ke-55 David Da Silva mengirim umpan matang, namun sundulan Diogo Campos ke arah gawang ditepis dengan reflek yang bagus dari Wawan Hendrawan. 

Respon dari Bali United datang di menit ke-57, Ilija Spasojevic bekerja sama dengan Stefano Lilipaly dan Paulo Sergio, namun tendangan Paulo Sergio masih gagal membobol gawang Persebaya. 

David Da Silva kembali melepaskan tendangan pada menit ke-61 namun masih melebar. Sedangkan upaya David Da Silva lewat skill individu pada menit ke-81 juga digagalkan oleh Wawan Hendrawan. 

Bali United mendapat tendangan bebas dengan jarak sangat ideal pada menit ke-88. Fadil Sausu berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas yang menghujam ke pojok gawang Persebaya Surabaya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Skor imbang 1-1 menjadi akhir dari pertandingan ini meski tambahan waktu 4 menit sudah diberikan oleh wasit. 

Susunan Pemain 

Berikut susunan pemain pertandingan Persebaya Surabaya vs Bali United: 

Persebaya Surabaya (4-3-3) 

Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Hansamu Yama, M.Syaifuddin; Diogo Campos, Rachmat Irianto, Aryn Williams; Muhammad Supriadi, David Da Silva, Osvaldo Haay. 

Bali United (4-3-3) 

Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Dias Angga; Paulo Sergio, Fadil Sausu, Brwa Nouri; Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly.