Liga Indonesia

Kans Selamat Menipis, Pelatih Bandung United Pasrah Jalani Sisa Kompetisi

Selasa, 24 September 2019 13:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal/INDOSPORT
Pelatih Bandung United, Budiman. Copyright: © Zainal/INDOSPORT
Pelatih Bandung United, Budiman.

‎INDOSPORT.COM - Blitar Bandung United semakin sulit menghindari degradasi Liga 2 2019 Grup Barat menyusul kekalahan telak tiga gol tanpa balas dari Persiraja Banda Aceh di Stadion Siliwangi, Senin (23/9/19). 

Kekalahan tersebut lantas membuat pelatih Bandung United, Budiman, tertunduk lesu usai pertandingan. Dia bahkan menyampaikan permohonan maaf karena peluang timnya untuk lolos dari jeratan degradasi semakin tipis. 

Sebagai informasi, tim satelit Persib Bandung ini masih terbenam di dasar klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat dengan perolehan 11 poin dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni. 

"Pertama saya minta maaf. Sekarang sudah berat untuk bisa bertahan di sini mungkin dari sisa kompetisi. Saya cuma tinggal menyelesaikan sisa pertandingan saja, apalagi nanti kami harus tandang tiga kali," kata Budiman

Meski berat, mantan asisten pelatih Persib Bandung ini akan berusaha memberikan kontribusi terbaik bagi Bandung United di sisa pertandingan putaran kedua Liga 2 2019. 

Secara kualitas, Budiman menyadari Bandung United bermaterikan banyak pemain kurang pengalaman dibandingkan dengan tim lain yang mayoritas mengandalkan pemain senior sarat pengalaman. 

"Tapi saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin dengan kemampuan yang ada sekarang. Mungkin pemain yang ada sekarang secara kualitas masih di bawah tim lain. Mereka lebih mengandalkan pemain senior, sementara kami di sini masih membutuhkan jam terbang lebih banyak," ungkapnya.  

"Jadi wajar kalau tadi kami kalah dari Persiraja Banda Aceh dalam aspek kepercayaan diri, teknik individu, dan jugakerja sama tim. Kami memang masih butuh jam terbang," pungkas Budiman.