Bola Internasional

Kapten Prancis Ternyata Tak Jagokan Mbappe Jadi Pemain Terbaik FIFA 2019

Selasa, 24 September 2019 15:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris ternyata tak menjagokan rekannya, Kylian Mbappe untuk meraih gelar Pemain Terbaik FIFA atau FIFA The Best 2019.

The Best FIFA Football Awards sudah dilangsungkan di Milan, Senin (23/09/19) atau Selasa dini hari WIB. Megabintang Barcelona, Lionel Messi akhirnya keluar sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA 2019.

Messi yang sebelumnya hanya meraih runner up di tahun 2016 dan 2017 berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo serta Virgil van Dijk di tahun ini.

Sebagai informasi, FIFA memiliki perhitungan yang berbeda dengan Balon d'Or untuk menentukan pemain terbaik. FIFA menggunakan sistem voting yang disebar ke empat kelompok, yaitu pelatih tim nasional, kapten tim nasional, jurnalis terpilih, dan fans.

Karena faktor voting tersebut, pemain yang masuk dalam nominasi FIFA The Best berpotensi untuk dijagokan oleh rekan satu timnya yang menjadi kapten di tim nasional.

Akan tetapi, hal itu tak dilakukan oleh Hugo Lloris untuk menjagokan Kylian Mbappe. Sebab dari rilisan yang dikeluarkan FIFA, Lloris lebih memilih Lionel Messi di urutan pertama, lalu Cristiano Ronaldo di posisi kedua, kemudian Mbappe.

Hal itu berbanding terbalik dengan pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps. Sebab, ia memeilih nama Mbappe di urutan pertama, lalu Cristiano Ronaldo, dan Messi di urutan ketiga.