Bursa Transfer

Jika Setuju ke Real Madrid, Segini Gaji Fantastis yang Bakal Diterima Kylian Mbappe?

Selasa, 17 September 2019 17:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Real Madrid sudah memiliki rencana iming-iming untuk striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, yang tengah jadi incaran mereka untuk tahun depan. Copyright: © GettyImages
Real Madrid sudah memiliki rencana iming-iming untuk striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, yang tengah jadi incaran mereka untuk tahun depan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, sudah memiliki rencana mengiming-imingi striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, untuk merapat pada bursa transfer musim panas 2020.

Real Madrid sebenarnya sudah punya rencana merekrut Mbappe sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Namun, bukan untuk tahun ini, melainkan tahun depan (2020).

Karena bursa transfer musim panas di Eropa sudah berakhir pada 2 September 2019, inilah saatnya bagi Los Blancos untuk mulai menyusun rencana agar bisa lebih mudah memboyong rekan senegara Paul Pogba itu ke Santiago Bernabeu.

Melansir dari laman portal berita sepak bola Calciomercato, Real Madrid kabarnya siap menggaji Mbappe sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp543 miliar per musim. Namun sebelum itu, mereka harus menyiapkan dana transfer sebesar 275 juta euro (sekitar Rp4,2 triliun).

Hal ini tentu akan menjadi pengeluaran Real Madrid yang sangat besar. Bahkan, besarnya hampir mencapai pengeluaran saat mereka belanja pemain di bursa transfer musim panas 2019, yaitu 305 juta euro (sekitar Rp4,7 triliun).

Sang pemain asal Prancis itu sendiri kabarnya sudah bersedia meninggalkan PSG dan merapat ke Santiago Bernabeu, setelah bertemu Zinedine Zidane. Namun, ia tidak akan pindah pada bursa transfer Januari 2020, melainkan pada musim panas 2020.

Kylian Mbappe sendiri baru memperkuat PSG pada 2018 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, ia telah mencetak 62 gol dan menyumbang 33 assist dari total 91 penampilannya di semua kompetisi.