Liga Indonesia

Kokoh di Puncak, Pelatih Persik Sanjung Striker Jebolan Persebaya Ini

Selasa, 24 September 2019 15:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Budiarjo Thalib, dalam jumpa pers Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Budiarjo Thalib, dalam jumpa pers

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mengukuhkan posisi di puncak klasemen Liga 2 2019 Grup Timur usai menekuk Mitra Kukar dengan skor 2-0 di Stadion Brawijaya, Senin (23/9/19), kemarin sore.

Wimba Sutan Fenosa kembali menjadi pahlawan kemenangan Persik. Dua gol eks striker Persebaya Surabaya tersebut pada menit ke-75 dan 89 turut mengunci tiga poin buat timnya di pekan-pekan penentuan menuju babak 8 Besar Liga 2 2019.

Sepasang gol penentu ke gawang Mitra Kukar adalah yang kedua kalinya bagi Wimba. Sebelumnya, penyerang berusia 32 tahun itu juga menjadi pahlawan Persik Kediri saat menjamu Persis Solo pada awal September.

"Kalian (media) lah yang lebih paham soal (julukan) itu. Yang jelas, saya selalu menurunkan pemain yang lebih siap di setiap pertandingan," kata pelatih Budiarjo Thalib.

Budiarjo memang layak menyematkan julukan khusus bagi striker cadangan pembawa keberuntungan kepada Wimba Sutan Fenosa. Hal itu jika merunut cara kemenangan Persik yang diraih dengan susah payah, bahkan hampir frustrasi lantaran Mitra Kukar memberikan perlawanan sengit.

Namun, perjudian Budiarjo Thalib untuk memasukkan Wimba menggantikan Septian Bagaskara berbuah manis. Striker yang mengorbit di kompetisi era ISL bersama Persebaya Surabaya dan Deltras Sidoarjo itu memborong dua gol kemenangan timnya.

"Kalau dia konsisten dengan performa seperti ini sudah pasti dapat kesempatan bermain, tapi semuanya masih tergantung kondisi terkini. Bisa saja ada rotasi," imbuh Budiarjo.

Tambahan tiga angka yang semakin mengokohkan posisi Persik Kediri sebagai pemuncak klasemen Liga 2 2019 Grup Timur. Kumpulan 30 poin milik mereka cukup jauh meninggalkan Mitra Kukar di posisi runner-up (26 poin) serta Persis Solo maupun PSIM Yogyakarta (24 poin).