Liga Inggris

Manchester City Bantai Watford 8-0, Klopp Teringat Kenangan Pahit Masa Lalu

Selasa, 24 September 2019 11:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eurasia Sport Images/Getty Images
Jurgen Klopp mengomentari kemenangan besar Manchester City atas Watford di Liga Inggris. Eurasia Sport Images/Getty Images. Copyright: © Eurasia Sport Images/Getty Images
Jurgen Klopp mengomentari kemenangan besar Manchester City atas Watford di Liga Inggris. Eurasia Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, teringat masa lalu ketika mengomentari performa Manchester City yang berhasil mengandaskan Watford dengan skor 8-0 pada pekan keenam Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (21/09/19) lalu.

Juru taktik The Reds itu beranggapan Manchester City memang layak mendapat predikat sebagai tim terbaik dunia. Melihat klub rivalnya dengan sangat hebat, Klopp tidak terlalu ambil pusing, meski pernah mengalami nasib serupa seperti Watford.

"Sudah sempat saya katakan sebelumnya, saya benar-benar berpikir bahwa mereka (Manchester City) merupakan tim terhebat di dunia. Mereka memang sedang dalam momen-momen yang gemilang, tapi kami juga tidak terlalu buruk," kata Klopp dilansir laman berita Mirror.

Sebelumnya, Liverpool memang sempat dipermalukan The Citizens pada musim 2017-2018. Kehilangan Sadio Mane di laga itu membuat The Reds hanya punya 10 pemain, dan harus kalah dengan skor telak 0-5. Untungnya, rekor buruk tersebut kini 'disalip' Watford.

"Kami sempat mengalami situasi yang sama ketika kalah 0-5. Jika Anda memiliki 10 pemain, melawan Manchester City bakal jadi nasib terburuk. Beruntung (Sabtu malam setelah laga Watford) saya bisa tidur nyenyak," tutup Klopp.

Seolah belajar dari kesalahan, Liverpool musim ini menjalani laga dengan lebih baik, usai mencatatkan torehan rekor apik. Tercatat dalam enam pertandingan Liga Inggris terakhir, mereka terus menang hingga berhasil memuncaki klasemen sementara.

Klub yang bermarkas di Anfield ini bahkan terlihat tidak kesulitan ketika melibas Chelsea dengan 2-1, Minggu (22/09/19). Dua gol dari Trent Alexander-Arnold (14') dan Roberto Firmino (30') berhasil menorehkan catatan mentereng.

Tak ayal performa Liverpool yang makin bagus menjadi saingan utama Manchester City, yang mencoba mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%