Liga Inggris

Prediksi Pertandingan EFL Cup Manchester United vs Rochdale: Sulit Cetak Gol Lagi?

Selasa, 24 September 2019 18:50 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Babak ketiga Piala EFL antara Rochdale melawan Manchester United, Kamis (26/9/19), bisa menjadi bukti apakah ketajaman The Red Devils selemah yang diperkirakan. Copyright: © INDOSPORT
Babak ketiga Piala EFL antara Rochdale melawan Manchester United, Kamis (26/9/19), bisa menjadi bukti apakah ketajaman The Red Devils selemah yang diperkirakan.

INDOSPORT.COM – Babak ketiga Piala Liga Inggris 2019/20 akan mempertemukan dua tim asal Manchester, yakni Rochdale melawan Manchester United, Kamis (26/9/19), pukul 02.00 WIB di Old Trafford. Laga ini bisa menjadi bukti apakah ketajaman United selemah yang selama ini diperkirakan.

Dalam laga terakhir melawan West Ham United, Manchester United tak bisa menciptakan banyak peluang. Mereka bermain tanpa prospek sama sekali untuk mencetak gol. Alhasil, dengan beberapa kesalahan dari lini belakang, The Red Devils menelan kelahan 0-2.

Laga ini sendiri bisa memperlihatkan kekuatan serangan Man United. Rochdale diprediksi akan menumpuk pemain belakangnya di depan gawang. Hal ini sudah lama membuat Man United, yang tak punya gelandang kreatif, kesulitan mencetak gol.

Situasi tersebut pun terlihat dalam laga Liga Europa melawan Astana. Meski mendominasi penguasaan bola, Man United tak punya arah kala memasuki sepertiga terakhir lapangan. Beruntung, Mason Greenwood mengonversi satu peluangnya menjadi gol.

Ketiadaan Paul Pogba dalam tiga laga terakhir semakin jelas terasa bagi The Red Devils. Namun, gelandang asal Prancis itu diperkirakan sudah mulai bisa tampil. Ole Gunnar Solskjaer bahkan mengisyaratkan akan mulai menurunkannya dalam laga ini.

Man United diprediksi akan kembali mendominasi penguasaan bola. Peran Pogba di sini akan sangat sentral jika ia dimainkan. Ia jelas mampu memberikan umpan ke depan bagi para striker atau gelandang sayap yang dimainkan samg pelatih.

Rochdale sendiri merupakan tim sekota United. Mereka kini sedang menempati papan bawah kasta ketiga Liga Inggris. Dengan perjalanan tandang yang dekat, United tentu punya kesempatan untuk mencoba taktik dan skema permainan baru.

Berbicara hasil akhir, Manchester United diprediksi akan lolos. Namun, laga ini lebih pantas dipandang sebagai kesempatan United memperbaiki efektivitas serangan. Jika tak bisa, mereka berada dalam bahaya untuk mengarungi paruh pertama Liga Inggris musim ini.

Prediksi Starting Line-up Rochdale vs Manchester United:

Rochdale: Robert Sanchez; Jimmy Keohane, Eoghan O’Connell, Jim McNulty, Rhys Norrington-Davies; Oliver Rathbone, Jordan Williams; Stephen Dooley, Callum Camps, Rekeil Pyke; Ian Henderson. Pelatih: Brian Barry-Murphy.

Man. United: Sergio Romero; Diogo Dalot, Phil Jones, Axel Tuanzebe, Marcos Rojo; Fred, Nemanja Matic; Daniel James, Angel Gomes, Tahith Chong; Mason Greenwood. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Players to Watch:

Ian Henderson (Rochdale)

Striker berusia 34 tahun ini menjadi penggawa paling berpengalaman di Rochdale. Ia pernah merumput bersama Norwich City di kasta tertinggi Liga Inggris pada 2004/05. Selain itu, ia juga menjadi top skorer sementara tim dengan tiga gol.

Mason Greenwood (Manchester United)

Wonderkid jebolan akademi Manchester United ini kerap tampil dalam laga melawan tim yang kekuatannya jauh di bawah. Ia bahkan menjadi penentu kemenangan kala bertemu dengan Astana di laga pertama fase grup Liga Europa 2019/20.

Pertemuan Terakhir Kedua Klub:
(-) Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya.

5 Pertandingan Terakhir Rochdale:

  • (21/09/19) Fleetwood Town 2-1 Rochdale
  • (18/09/19) Rochdale 1-1 Lincoln City
  • (14/09/19) Peterborough United 6-0 Rochdale
  • (12/09/19) Rochdale 0-2 Manchester City U-21
  • (31/08/19) Southend United 0-3 Rochdale

5 Pertandingan Terakhir Manchester United:

  • (22/09/19) West Ham United 2-0 Manchester United
  • (20/09/19) Manchester United 1-0 Astana
  • (14/09/19) Manchester United 1-0 Leicester City
  • (31/08/19) Southampton 1-1 Manchester United
  • (24/08/19) Manchester United 1-2 Crystal Palace

Prediksi Pertandingan Rochdale vs Manchester United:
Rochdale (30%) Manchester United (70%)