Liga Indonesia

PSS Sleman Termotivasi Kualitas dari Pemain Arema FC

Selasa, 24 September 2019 03:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menghadapi laga berat saat dijamu Arema FC pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (24/09/19). Tim tamu bertekad memetik poin agar tetap berada di papan atas plus tidak digeser pasukan Singo Edan.

PSS menempati peringkat ke enam di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019, dengan raihan 28 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan tuan rumah berada satu strip di bawahnya, dengan jarak satu angka saja, namun baru bermain 18 kali.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro menyebut laga besok bakal berjalan menarik. Timnya dalam kondisi siap tempur baik sisi mental maupun psikologis.

"Laga besok pasti berjalan menarik karena siapa yang menang akan mengubah posisi klasemen. Semoga saja, ini jadi motivasi, bagaimana mempertahankan posisi di klasemen," kata Seto kepada awak media dalam jumpa pers, Senin (23/09/19).

Juru taktik berusia 45 tahun itu mengakui kualitas Arema FC baik secara permainan maupun kualitas individu pemain. Untuk itu, Seto menegaskan timnya butuh kerja keras untuk mendapatkan poin.

Belum lagi tim Super Elang Jawa ke Kota Apel dengan banyak pilar yang absen. Dave Mustaine dan Derry Rachman Noor terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Sementara Alfonso de la Cruz, Bagus Nirwanto, dan Purwaka Yudhi menepi karena cedera.

"Mereka tim bagus, solid juga, dengan materi cukup mumpuni. Selisih poin kami tidak terlalu jauh, bahkan Arema FC bisa berada di atas kami nantinya jika menang," tutup Seto Nurdiyantoro, pelatih PSS Sleman.