Liga Indonesia

Usai Libas Persipura, Robert Rene Alberts Fokus Tatap Duel Persib vs Arema FC

Selasa, 24 September 2019 19:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) ditemani pemainnya Supardi Nasir. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) ditemani pemainnya Supardi Nasir.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts merasa optimis timnya bisa meraih hasil maksimal pada laga kandang kompetisi Shopee Liga 1 2019 menghadapi Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/19). 

Pasalnya, pelatih asal Belanda ini menilai penampilan anak asuhnya sudah mengalami peningkatan. Hal itu, terlihat dari pertandingan sebelumnya saat menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/19). 

Robert Alberts menambahkan, pertandingan kandang tersebut harus dimaksimalkan oleh anak asuhnya untuk mengamankan poin penuh. Karena, untuk memperbaiki posisi di klasemen, tim Maung Bandung harus meraih kemenangan pada setiap laga.  

"Ya seperti yang saya katakan, mereka sudah mulai menanjak dan saya pikir ini kesempatan yang bagus bagi mereka untuk 'membayar' hasil (imbang di kandang) lawan Semen Padang, karena Semen Padang pun bisa mengalahkan PSM," kata Robert Alberts, Selasa (24/9/19). 

Selain itu, Robert Alberts akan menginstruksikan Supardi Nasir dan kawan-kawan untuk tetap bekerja keras dan tidak menganggap enteng Arema FC, walaupun pada laga nanti skuat Maung Bandung akan mendapat dukungan langsung dari Bobotoh. 

"Tapi kita bekerja keras untuk laga selanjutnya dan kita tahu ini akan jadi laga berbeda dari ketika kita datang ke Malang," jelasnya. 

Sebagai informasi, pada pertemuan sebelumnya di putaran perama yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, 30 Juli 2019, skuat Persib Bandung harus mengakui keunggulan Arema FC dengan skor telak 1-5.