Liga Indonesia

Pantau dari Jauh, Robert Rene Alberts Sebut Persib Bermain Sesuai Arahannya

Selasa, 24 September 2019 19:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (9/9/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (9/9/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tetap memantau penampilan anak asuhnya dalam pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura lewat layar tablet, Senin (23/9/19).

Robert diketahui tak bisa mendampingi anak asuhnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo karena mengalami masalah pencernaan. Pelatih berpaspor Belanda ini terus melakukan komunikasi dengan asistennya yang bertugas di tepi lapangan. 

Menurut Robert, penampilan Persib Bandung sepanjang 90 menit kontra Persipura mengalami perkembangan sehingga mereka bisa membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 3-1. 

"Kemarin saya menonton dari layar tablet. Saya berhubungan langsung dengan asisten pelatih yang ada di bench. Saya pikir ada peningkatan permainan dalam laga itu," kata Robert Rene Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/9/19). 

Pelatih yang musim lalu menangani PSM Makassar ini menambahkan, kunci keberhasilan Persib menekuk Persipura di antaranya karena para pemain mampu menjalankan instruksi dan arahanya dengan baik.

Selain itu, pemain Persib Bandung bisa memanfaatkan kelelahan yang dialami oleh kubu tuan rumah untuk mencetak gol melalui Ezechiel N’Douassel pada menit ke-39 dan 47 plus Febri Hariyadi (74'). 

"Kami bisa memanfaatkan Persipura Jayapura yang mengalami kelelahan usai bermain di Jayapura, lalu melakukan perjalanan jauh. Kurangnya kontribusi pemain Persipura (banyak absen) pun menguntungkan untuk kami," ungkapnya. 

"Selebihnya, pemain kami juga tampil sangat baik. Mereka bermain menyerang dan kompak. Sesuai dengan apa yang seharusnya dilakukan," tandas Robert Rene Alberts.