Liga Indonesia

Bubaran Laga Kontra Persipura, Pemain Persib Langsung Diserbu Ratusan Bobotoh

Selasa, 24 September 2019 13:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persib Bandung diserbu ratusan suporter fanatiknya, Bobotoh, usai laga melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Senin (23/9/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persib Bandung diserbu ratusan suporter fanatiknya, Bobotoh, usai laga melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Senin (23/9/19).

INDOSPORT.COMPersib Bandung diserbu ratusan suporter fanatiknya, Bobotoh, usai menekuk Persipura Jayapura 3-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/19). Hal itu terjadi begitu para pemain keluar dari stadion dan berjalan menuju bus.

Dilansir situs Viking Persib, para Bobotoh domisili Surabaya dan Sidoarjo memberikan nyanyian kepada penggawa tim kesayangannya. Mereka mengapresiasi Persib yang sukses memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas Persipura

Sebuah kejutan bagi pemain Persib Bandung karena laga tersebut digelar sejatinya tanpa penonton. Umuh Muchtar selaku manajer mengaku sangat bangga dan senang menyaksikan pemandangan ini.

“Sambutan Bobotoh sungguh luar biasa. Kemenangan ini juga sangat luar biasa. Meski tanpa pelatih Robert Rene Alberts, Persib tetap bisa bermain dengan sangat bagus,” ucap Umuh Muchtar.

Saat para pemain sudah memasuki bus, para Bobotoh pun tetap memberikan tepuk tangan dan bernyanyi. Mereka bahkan memadati area di depan bus, namun situasi tetap kondusif dan aman.

Persib sendiri meraih kemenangan meyakinkan. Mereka menggelontor gawang Persipura Jayapura melalui aksi Ezechiel N’Douassel (39’, 47’) dan Febri Hariyadi (75'), sedangkan kubu tuan rumah hanya bisa membalas sekali lewat eksekusi penalti Titus Bonai (45’).

Hasil tersebut membuat Persib Bandung naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 23 poin dari 20 laga. Di lain pihak, Persipura Jayapura masih tertahan di peringkat ketujuh.