Bola Internasional

Absen di Penganugerahan Pemain Terbaik, Ronaldo 'Disemprot' FIFA

Rabu, 25 September 2019 13:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo saat menyapa para fans Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo saat menyapa para fans

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) merasa heran dengan sikap Cristiano Ronaldo yang kembali absen di malam penganugerahan pemain terbaik FIFA 2019.

Malam penganugerahan The Best FIFA Football Awards 2019 sukses digelar di Teatro all Scala, Milan, Italia, Senin (23/9/19) lalu. Cristiano Ronaldo bersaing dengan Lionel Messi dan Virgil van Dijk dalam kandidat The Best Men's Player 2019. 

Namun, gelar tersebut jatuh kepada megabintang Barcelona, Lionel Messi. Sementara, Ronaldo dan Van Dijk masuk ke dalam starting XI terbaik versi FIFA.

Selain gagal merebut gelar, Ronaldo juga disoroti publik lantaran tidak hadir di malam penganugerahan FIFA. Ini menjadi kali kedua bagi CR7 tidak menghadiri acara tersebut.

Sebelumnya, eks pemain Real Madrid ini absen di The Best FIFA Football Awards 2018 di London, Inggris.

Dilansir dari Marca, Presiden FIFA, Gianni Infantino tidak senang dengan sikap Ronaldo yang terkesan angkuh dengan penganugerahan bergengsi tersebut. Ia justru memberi pujian kepada Lionel Messi. 

Terlebih, Ronaldo justru membagikan postingan di Instagram yang menunjukkan dirinya sedang bersantai di rumah sambil menemani anaknya belajar.